Iklan

Iklan

Marching Band Meriahkan Acara Pelepasan Kelas 6 SD Cigunungsari 1

BERITA PEMBARUAN
21 Juni 2022, 20:15 WIB Last Updated 2022-06-21T13:22:42Z
Panggung kreasi SD Cigunungsari 1 saat menggelar pelepasan kelas 6, 21 Juni 2022.(foto: Ade)


KARAWANG - SDN Cigunungsari 1 Desa Cigunungsari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat menggelar acara pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas 1 sampai kelas V, Selasa 21 Juni 2022.


Acara yang digelar di halaman sekolah tersebut berlangsung semarak dimulai dari pagi hingga malam hari dengan menampilkan berbagai perlombaan dan pentas seni kreasi siswa-siswi peserta didik.


Pagi hari diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya balap karung, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku ke dalam botol dan perlombaan lainnya. Setelah berbagai perlombaan, acara dilanjutkan dengan karnaval siswa-siswi yang dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Goyatul Jihad dari MTS Kecamatan Telagasari yang didatangkan khusus untuk memeriahkan acara.


Acara yang dihadiri oleh Kades Cigunungsari Koko Komara, komite sekolah dan ratusan wali murid yang ikut menambah kesan meriah dalam acara tersebut.


Malam harinya dilanjutkan dengan Pertunjukan Seni kreasi Siswa-siswi yang dimulai dengan acara adat makin memberi kesan penuh khidmah dan mendalam serta membekas dalam memory Siswa-siswi Kelas VI untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


Kepada awak media beritapembaruan.id, Kepala Sekolah SDN Cigunungsari 1, Karda S.Pd., menyatakan untuk tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 34 anak-anak yang berhasil lulus dan berhak mendapatkan ijazah dan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 


"Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun aktivitas belajar mengajar kami terasa dikurung akibat pandemi Covid-19, pada kesempatan ini kami baru bisa bernafas lega. Inilah alasan kenapa acara kali ini kami adakan secara semarak, di samping salah satu wujud rasa syukur kami kepada Allah SWT, juga melaksanakan usulan dan harapan para wali murid," paparnya.


Lanjut Karda, dan pada kesempatan ini pun kami ingin menampilkan keterampilan dan kreasi seni siswa-siswi kami secara terbuka, untuk melatih mereka agar tidak canggung sekaligus memberi kebanggaan baik untuk siswa-siswi maupun para orang tuanya. 


"Dari SDN Cigunungsari 1 ini pun telah melahirkan salah satu siswi terbaiknya yaitu Melani yang menjadi atlit dayung nasional yang berhasil mengharumkan nama SDN kami dan daerahnya. Mudah-mudahan ke depan akan lahir lulusan-lulusan dari SDN Cigunungsari 1 yang berprestasi di bidang apa saja yang menjadi kebanggaan bagi dirinya, keluarga dan daerahnya," harap Karda.


Karda juga menjelaskan, untuk kenaikan kelas pada tahun ini yang menjadi juara umum Kelas V diraih oleh siswi yang bernama Mitha Rahma Fauziyah dengan guru kelasnya yaitu Ade Nurdiansyah. (Ade)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Marching Band Meriahkan Acara Pelepasan Kelas 6 SD Cigunungsari 1

Terkini

Topik Populer

Iklan