Iklan

Iklan

STKIP PGRI Banjarmasin Raih Emas pada Porsenasma IV di Universitas Nusantara Kediri

BERITA PEMBARUAN
12 Juni 2022, 18:42 WIB Last Updated 2022-06-12T11:43:22Z
Kontingen STKIP PGRI Banjarmasin seusai acara Porsenasma IV dengan meraih banyak medali. (foto: ist)


BANJARMASIN - Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Nasional IV Persatuan Guru Republik Indonesia (Porsenasma IV PT PGRI) Tahun 2022 Kontingen STKIP PGRI Banjarmasin masuk dalam urutan 15 dari 40 Perguruan Tinggi PGRI se-Indonesia. 


Porsenasma IV Perguruan Tinggi (PT) PGRI tersebut yang diselenggarakan pada 7-11 Juni 2022 di Universitas Nusantara Kediri,


Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dina Huriaty mengatakan, dalam perolehan mendali, kampusnya menempati posisi ke-15 dari 40 perguruan tinggi PGRI seluruh Indonesia yang berpartisipasi tahun ini.


"Seluruh atlet telah mengeluarkan segenap kemampuannya pada setiap pertandingan yang diikuti," ucap Dina, Minggu 12 Juni 2022.


Menurutnya, kegiatan rutin tiga tahunan tersebut diikuti oleh 1.628 atlet dan 40 perguruan tinggi PGRI dari seluruh Indonesia. 


Diketahui peraih medali tersebut, di antaranya, satu emas pada tangkai seni tari oleh Della Rieka Selviana, Rahmina Azizah, Irma Kurniati, Hendra Wahyuni, dan Aldya Musoufi. 


"Satu mendali perak didapat Irnayani dari cabang olahraga pencak silat," sebutnya. 


Kemudian, pada cabang olahraga estafet 4 x 100 meter mendapatkan satu perak dan estafet 4 x 400 meter mendapat satu perunggu. Mahasiswa yang menorehkan prestasi itu Dody Setiawan, Ahmad Sauki, Budi Herdadi, Haris Suparlan dan Muhammad Syahrifani.


Lalu imbuh Diana, Syaiful Ahyar juga menjadi juara harapan 1 Nyanyi Dangdut Putra dan Natasya Juara Harapan 2 Nyanyi Dangdut Putri. 

 

Kemudian seusai kegiatan tersebut, Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dina Huriaty dan yang ikut mendampingi mahasiswa Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin Dahri, memanfaatkan momen itu untuk melakukan perjanjian kerja sama dengan tiga perguruan tinggi di antaranya, STKIP PGRI Pacitan, STKIP PGRI Jombang, dan Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung. 


Sementara unsur pimpinan dan yayasan, melakukan studi banding dan melakukan pertemuan dengan Rektor dan Ketua YPLP PT PGRI Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, dan merdeka belajar kampus merdeka.


Pada kesempatan itu juga Dina berharap semoga kerja sama ini menjadi langkah awal meningkatkan kualitas sesama perguruan tinggi PGRI menjadi lebih baik.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STKIP PGRI Banjarmasin Raih Emas pada Porsenasma IV di Universitas Nusantara Kediri

Terkini

Topik Populer

Iklan