Iklan

Iklan

Susun Rencana Kegiatan Tahun 2023, TP PKK Kabupaten Tapin Gelar Rakor

BERITA PEMBARUAN
10 Juni 2022, 06:32 WIB Last Updated 2022-06-10T02:36:14Z
Ketua TP PKK Kabupaten Tapin saat pimpin Rakor di Kantor Bappelitbang Daerah Tapin, Kamis 9 Juni 2022.(foto:ist)


RANTAU - Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tapin menggelar Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan aksi - aksi sekaligus dalam rangka penyusunan rencana kegiatan tahun 2023, bertempat di Kantor Bappelitbang Daerah Kabupaten Tapin, Kalsel, Kamis 9 Juni 2022.


Rakor tersebut dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj. Ratna Elliyani didampingi Kepala Bappelitbang Daerah Tapin M Zaenal Aqli bersama sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tapin.


Seusai Rakor Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj. Ratna Elliyani mengatakan, Tim Penggerak PKK dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin secara serius melakukan berbagai upaya dalam hal pencegahan dan penanggulangan stunting.


"Dengan upaya yang serius dan dibarengi langkah konkrit serta dukungan dari semua pihak mulai hulu hingga hilir, kami optimis zero (nol) stunting di Kabupaten Tapin ke depannya bisa terwujud," ujarnya.


Ratna Elliyani menyampaikan, TP PKK bersama SKPD terkait lainnya saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi terhadap anak - anak remaja yang belum menikah di Kabupaten Tapin terkait cara mencegah stunting sejak dini.


"Kita berikan pemahaman kepada mereka tentang stunting dan cara mencegahnya sejak dini. Dan dengan kerjasama serta dukungan dari seluruh SKPD dibarengi kesungguhan, saya optimis hasilnya akan sesuai harapan," terangnya.


Kemudian kata Ratna Elliyani mengatakan, bahwa pada tanggal 21 Juni 2022 mendatang rembuk stunting akan digelar di Kabupaten Tapin dan dijadwalkan Wakil Gubernur Kalsel akan hadir pada gelaran tersebut.


"Kita hari ini sekaligus membahas persiapan gelaran rembuk stunting yang akan dilaksanakan di Tapin, dan rencananya akan dihadiri oleh wakil gubernur," sebutnya.


Pihaknya lanjut Ratna, bersama wakil Gubernur Kalsel dan SKPD lainnya nanti akan meninjau langsung lokasi anak - anak stunting dan melakukan penanganan secara serius.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Susun Rencana Kegiatan Tahun 2023, TP PKK Kabupaten Tapin Gelar Rakor

Terkini

Topik Populer

Iklan