Iklan

Iklan

Tiga Belas Petugas Lapas Kelas IIB Rantau Raih Penghargaan dari Kemenkumham

BERITA PEMBARUAN
24 Juni 2022, 14:05 WIB Last Updated 2022-06-24T07:05:32Z
Dari ketiga belas yang dapat penghargaan Kementerian Hukum,tiga diantaranya CPNS, Penghargaan diserahkan langsung oleh Kanwil Kemenhumkam Kalsel Lilik Sujandi,24 Juni 2022.(foto:ist)


RANTAU - Atas upaya kerja keras serta komitmen pencegahan peredaran narkoba, sebanyak tiga belas petugas Rutan Kelas IIB Rantau Kalimantan Selatan menerima penghargaan, Jumat 24 Juni 2022.


Penghargaan diserahkan langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi dihadiri seluruh kepala Rutan dan kepala Lapas se-Banua Anam.


Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi Hasyim mengatakan bahwa ada tiga belas orang petugas yang menerima penghargaan tersebut.


"Dari tiga belas Petugas yang menerima, suatu kebanggaan bagi Rutan Kelas IIB Rantau, karena tiga di antaranya masih berstatus calon pegawai negeri sipil di Rutan Kelas IIB Rantau" terangnya.


Menurut Andi Hasyim, ketiga petugas tersebut merupakan orang-orang baru yang berani mengambil risiko pekerjaan, khususnya dalam memberantas narkoba di Rutan Kelas IIB Rantau.


"Sebagai petugas yang baru, tentu ini perlu di apresiasi karena bagaimanapun mereka tetap berani dengan komitmen yang sama, yakni mencegah terjadinya peredaran narkoba di dalam Rutan," sebutnya.


Kemudian kata Andi, aksi ketiga petugas ini perlu kemudian menjadi contoh bagi para petugas lain agar ke depan tidak lagi terjadi kelalaian bagi petugas yang lain.


"Pada dasarnya, mau petugas lama atau baru, tugas kita jelas yakni melaksanakan tiga kunci pemasyarakatan maju yakni sinergitas bersama aparat penegak hukum yang lain, deteksi dini, narkoba plus back to basic," tegasnya.


Andi mengatakan, komitmen ini perlu dijaga dan dilaksanakan sesuai arahan dari Dirjen Pemasyarakatan, Irjen Pol Drs. Renhard Silitonga untuk memberantas  peredaran narkoba di dalam Rutan maupun Lapas.


"Terima kasih kepada rekan-rekan petugas yang terus menjaga komitmen kita dalam pemberantasan peredaran narkoba di Rutan," tandasnya. (ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Belas Petugas Lapas Kelas IIB Rantau Raih Penghargaan dari Kemenkumham

Terkini

Topik Populer

Iklan