Iklan

Iklan

Kasad: Jajaran TNI AD Diintruksikan Memanfaatkan Lahan Kosong agar Produktif

BERITA PEMBARUAN
18 Juli 2022, 11:36 WIB Last Updated 2022-07-18T04:42:09Z
Upacara Hari Senin di Kodim 1019/Tapin di Makodim, Senin 18 Juli 2022.(foto:ist)


TAPIN - Upacara 17an Personel Kodim 1010/Tapin dan PNS kali ini dilaksanakan hari Senin 18 Juli 2022, yang bertempat di lapangan Makodim Jl. Brigjen Hasan Basri kelurahan Bitahan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Kabupaten Tapin, Senin 18 Juli 2022.


Bertindak selaku inspektur Upacara Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang yang diwakili oleh Danramil 1010-06/CLS Kapten Inf Zaenal Sebagai Komandan Upacara Danramil 1010-05/CLU Kapten Inf Budiman dan selaku Perwira Upacara Serma Ali S, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serka Sairi, pengucap Sapta Marga Serda Jhony serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS Mahyudin.


Pada upacara tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya, yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan antara lain, sangat berterimakasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif telah berasil diraih oleh prajurit dan satuan TNI AD


"Saya juga menambahkan, khususnya di bidang ketahanan pangan, saya telah mengeluarkan instruksi kepada satuan jajaran TNI AD agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat sekitar dan menjaga ketahanan pangan nasional," ujar Kasad dalam amanatnya. 


Rentannya negara kita terhadap bencana alam lanjut amanat Kasad, yang salah satunya adalah bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla -red) khususnya di wilayah pulau Sumatra dan Kalimantan. Dalam rangka pencegahannya.


"Saya perintahkan kepada seluruh prajurit TNI AD khususnya yang berada di kewilayahan untuk bersinergi, melaksanakan kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama menanggulanginya," pinta Kasad. 


"Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta," pungkas Kasad pada amanatnya.


Upacara pengibaran bendera 17 an kali ini yang dilaksanakan pada Senin 18 Juli 2022 dilaksanakan dengan hikmat dan lancar. (pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasad: Jajaran TNI AD Diintruksikan Memanfaatkan Lahan Kosong agar Produktif

Terkini

Topik Populer

Iklan