Iklan

Iklan

HUT Kodam VI/Mulawarman, Bersama PMI Kodim Tapin Gelar Donor Darah

BERITA PEMBARUAN
13 Juli 2022, 10:55 WIB Last Updated 2022-07-13T03:58:02Z
Kodim Tapin bersama PMI gelar Baksos Donor darah di Makodim , Rabu 13 Juli 2022.(foto:ist)


TAPIN - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI/Mulawarman ke-64 tahun 2022, Kodim 1010/Tapin bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Makodim, Rantau Kalsel, Rabu 13 Juli 2022.


Selain memperingati HUT Kodam VI/MLW, kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.


Pada kesempatan ini Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Pasiter 1010/Tapin Kapten Inf Yanto menyebut bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kodam VI/MLW tahun 2022.


“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Tapin,” ujarnya.


Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.


Kegiatan donor darah diikuti langsung Komandan Kodim Letkol Inf Andi Sinrang dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XXXIII Dim 1010 Tapin Ningsih Andi Sinrang beserta anggota dan ibu-ibu persit.


Beberapa instansi juga hadir, ada dari Polres Tapin, Satpol PP, perusahaan Kalimantan Prima Persada (KPP) dan dari perusahaan Bumi Riung Energi (BRE).


Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang menyampaikan, kegiatan hari ini sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke -64.


"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah, dan masih ada kegiatan lain yang akan dilaksanakan terkait memperingati HUT Kodam VI/MLW," ujar Letkol Andi. 


Sampai berita diturunkan terlihat yang terdaftar dalam kegiatan donor darah tersebut sebanyak 53 orang, sedangkan darah yang sudah terkumpul sebanyak 47 kantong. (pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Kodam VI/Mulawarman, Bersama PMI Kodim Tapin Gelar Donor Darah

Terkini

Topik Populer

Iklan