Iklan

Iklan

Ruang Kelas Terbatas, PPDB SD Negeri Karangjaya III Meningkat

BERITA PEMBARUAN
26 Juli 2022, 15:03 WIB Last Updated 2022-07-26T08:18:04Z
SDN Karangjaya III yang kondisi ruang kelasnya masih terbatas, Selasa 26 Juli 2022.(foto:Karyo)


KARAWANG -  Ruang kelas terbatas, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022-2023 terus meningkat, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangjaya Ill, Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.


Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangjaya III Dede Romlah, S.Pd., mengatakan, Alhamdulillah untuk penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023 murid yang didaftarkan ke SDN di tempat kami terus bertambah dan meningkat dari tahun sebelumnya.


"Siswa yang ada sebelumnya dari kelas 1 sampai kelas 6. Dulu hanya menggunakan 2 ruang kelas secara bergantian kurang lebih 164 siswa. Lalu sekarang bisa menempati 4 ruang kelas, dibagi dua shift waktu belajar kelas 1 dan kelas 2 digabung dua rombel, kelas 3 dan kelas 4 sama di rombel (jam berbeda) kelas 5 dan kelas 6 dipisahkan dengan kelas masing-masing," tuturnya.


Dede Romlah menjelaskan penerimaan tahun pelajaran 2022-2023 murid yang didaftarkan bertambah dalam keterbatasan ruang kelas.


"Untuk di tahun ini, Alhamdulillah murid yang terdaftar kurang lebih 179 siswa. Murid dari kelas 1 sampai kelas 6, meningkat dari tahun sebelumnya, walaupun kondisi ruang kelas sangat terbatas," ungkapnya.


Diharapkan Dede, untuk gedung agar segera diperbaiki, serta beberapa ruang kelas yang sudah dimakan usia dan sangat mengkhawatirkan.


"Saya berharap segera ada perbaikan gedung dan ruang kelas yang sudah dimakan usia, agar sarana dan prasarana belajar siswa di SD Negeri Karangjaya lll, bisa lebih layak dan memadai," pungkasnya.(kry)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruang Kelas Terbatas, PPDB SD Negeri Karangjaya III Meningkat

Terkini

Topik Populer

Iklan