Iklan

Iklan

Rutan Kelas IIB Rantau Gandeng BIN Kalsel Gelar Vaksinasi untuk Pengunjung Warga Binaan

BERITA PEMBARUAN
11 Juli 2022, 16:09 WIB Last Updated 2022-07-11T09:09:21Z
BIN Daerah Kalsel saat gelar vaksinasi di Rutan Kelas IIB Rantau Kabupaten Tapin, Senin 11 Juli 2022.(foto:ist)


RANTAU - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel bekerjasama dengan Rumah Tahanan Kelas IIB Rantau siapkan layanan vaksinasi 1, 2 dan 3 atau booster bagi pembesuk warga binaan, Senin 11 Juli 2022.


Paska pandemi Covid-19 melanda, kunjungan atau pembesukkan bagi warga binaan di Rumah Tahanan Kelas IIB Rantau ditiadakan, namun sejak bulan Juli tahun 2022 saat ini dibuka kembali.


Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Rantau Andi Hasyim mengatakan, besuk atau kunjungan ke warga binaan sejak 2 tahun paska pandemi Covid-19 melanda negeri ini ditiadakan, namun saat ini sudah dibuka kembali.


"Setelah selama dua tahun paska pandemi Covid-19 melanda, besuk ini ditiadakan. Dan ini sudah dibuka kembali," ujarnya.


Dikatakan Andi Hasyim,pembesuk atau pengunjung tetap harus mengikuti prosedur dan persyaratan yang telah ditentukan, salah satunya si pengunjung wajib harus sudah vaksin tiga (booster).


Untuk itu kata Andi Hasyim, pihaknya bekerjasama dengan BIN Daerah Kalsel menyiapkan layanan vaksinasi bagi pengunjung yang ingin membesuk warga binaan di Rutan Kelas IIB Rantau tersebut.


"Syarat wajib bagi pengunjung itu salah satunya sudah vaksin dosis 3 ( booster) dan ini merupakan besuk atau penjengukkan pertama sejak dua tahun terakhir ditiadakan," jelasnya.


Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, layanan vaksinasi yang disiapkan pihaknya dengan BIN Daerah Kalsel itu akan dilaksanakan selama 2 hari mulai 11 - 12 Juli 2022, namun tidak menutup kemungkinan bisa ditambah waktunya disesuaikan permintaan masyarakat.


Sementara Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto, S.H., M.Si., melalui Koordinator Kabupaten Tapin menyampaikan, untuk mengakselerasikan capaian vaksinasi Covid-19 tidak terkecuali di Provinsi Kalimantan Selatan, semua komponen harus bergerak.


"Tidak bisa hanya mengandalkan satu institusi saja, tetapi semua komponen harus bergerak bersama - sama untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini," ujarnya.


Dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi kata Brigjen Pol Heri Armanto, BIN Daerah Kalsel melakukan kolaborasi pentahelix, yaitu bekerjasama dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan,mulai dari unsur pemerintah, pengusaha, komunitas masyarakat,para akademisi hingga media sebagai sarana sosialisasi dan publikasi.


"Saat ini,kita berkolaborasi dengan unsur pemerintah dalam hal ini Rutan Kelas IIB Rantau, untuk menyiapkan layanan vaksinasi bagi pembesuk warga binaan dan juga untuk masyarakat umum," jelasnya.


Ka BINDA Kalsel mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19 secara lengkap hingga booster agar mendatangi gerai - gerai vaksinasi,baik yang digelar oleh BIN maupun instansi pemerintah yang lainnya.(rls/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutan Kelas IIB Rantau Gandeng BIN Kalsel Gelar Vaksinasi untuk Pengunjung Warga Binaan

Terkini

Topik Populer

Iklan