Iklan

Iklan

STKIP PGRI Banjarmasin Resmikan Gedung Perkuliahan Baru

BERITA PEMBARUAN
27 Juli 2022, 23:03 WIB Last Updated 2022-07-27T16:10:49Z
STKIP PGRI Banjarmasin Drs H.Dahri, M.M., saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Perkuliahan Baru, Rabu 27 Juli 2022.(foto:ist)


BANJARMASIN -Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin meresmikan gedung perkuliahan baru yang terdiri dari 6 ruangan dan 1 ruang dosen dengan 2 lantai di Kota Banjarmasin, Kalsel, Rabu 27 Juli 2022.


Acara ini dihadiri oleh Pengurus Provinsi PGRI Kalimantan Selatan, PPLP PT PGRI Banjarmasin, unsur pimpinan, dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin.


Selain ini, kegiatan ini juga disertai acara perpisahan salah satu dosen senior dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. H. Akhmad HB, M.Pd., karena telah memasuki masa purnabakti.


Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr. Hj. Dina Huriaty, M.Pd., pada sambutannya menyampaikan, gedung ini dibangun melalui dana PPLP PT PGRI Banjarmasin dan dana Hibah Provinsi Kalimantan Selatan.


Berdirinya gedung ini menjadi awal untuk menambah gedung baru lain di sekitar kampus. Dina juga berharap bangunan ini bisa menunjang cita-cita untuk melakukan perubahan bentuk  menjadi satu-satunya universitas PGRI di Kalimantan Selatan.


Sementara Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs. H. Dahri, M.M., mengatakan agar seluruh warga kampus bersyukur atas berdirinya gedung baru ini. PPLP PT PGRI Banjarmasin berencana untuk membangun gedung serba guna dengan 8 ruang perkuliahan yang bisa dimanfaatkan warga kampus dan masyarakat sekitar di lahan kampus yang masih kosong.


"Saya berharap PGRI Provinsi Kalsel selalu mendukung STKIP PGRI Banjarmasin agar menjadi perguruan tinggi PGRI satu-satunya di Kalsel. Dahri juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian Dr. H. Akhmad HB selama ini," ujarnya.


Sementara Dr. H. Akhmad HB menyampaikan rasa syukur dan bahagianya dalam acara perpisahan itu. Ia mengatakan, bahwa sudah sejak tahun 1994 bekerja menjadi dosen yayasan. Diakuinya bahwa dirinya merupakan alumni angkatan pertama STKIP PGRI Banjarmasin sehingga sepanjang karier  selalu melekat dengan perguruan tinggi ini.


"Saya ucapkan banyak terima kasih, karena telah banyak bantu yayasan. Biaya kuliah S2 dan S3 dibiayai pihak yayasan. Bagi saya STKP PGRI Banjarmasin selalu melekat di hati," ucapnya.(rls/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STKIP PGRI Banjarmasin Resmikan Gedung Perkuliahan Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan