Iklan

Iklan

Wujudkan Hidup Sehat, Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng Hadiri Senam Bersama

BERITA PEMBARUAN
01 Juli 2022, 16:33 WIB Last Updated 2022-07-01T09:33:48Z
Jajaran Koramil, Polsek, Pemerintah Kecamatan dan warga mengelar Senam bersama wujudkan Pelaksanaan Germas di halaman Kantor Kecamatan Tapin Tengah, Jumat 1 Juli 2022.(foto:ist)


TAPIN - Wujudkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng Serda Sunardi bersama Camat dan pemerintahan Kecamatan Tapteng, mengikuti acara Senam Bersama (GERMAS) yang di Halaman Kantor Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin, Kalsel Jumat 1 Juli 2022.


Kegiatan tersebut diikuti Camat Tapin Tengah H.Sugianor, Pjs Danramil 1010 -02/Tapteng  Peltu M.S Sabila beserta anggota, Kapolsek Iptu Sugiono bersama jajaran, Kepala Puskesmas Tambaruntung Rais, KUA  Kepala Desa se-Kecamatan Tapin Tengah dan warga sekitar.


Serda Sunardi mengatakan, selaku Babinsa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.


“Dengan melakukan aktivitas fisik di setiap gerakan tubuh yang melibatkan otot mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari," ujarnya.


Sementara Pjs. Danramil 1010-02/Tapteng Peltu M.S Sabila menuturkan, bahwa kegiatan senam bersama (Germas) kali ini bertujuan agar kesehatan badan tetap terjaga serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.


“Untuk itu, dengan kegiatan hari ini jangan berlalu begitu saja tanpa ada kesan sama sekali, akan tetapi perlunya kesadaran dan semangat dalam pelaksanaannya sehingga bermanfaat untuk kesehatan bersama," ujarnya.


Dengan melalui kegiatan ini kata  M.S.Sabila  kami harapkan akan paham bagaimana menjaga kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.


“Kebijakan pemerintah melalui Kemenkes sudah melakukan berbagai upaya agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Salah satunya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui Senam Bersama," pungkas Peltu M.S Sabila. (pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Hidup Sehat, Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng Hadiri Senam Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan