Iklan

Iklan

Bupati Tapin Hadiri Baksos yang Digelar PT. Hasnur Group dan PMI

BERITA PEMBARUAN
26 Agustus 2022, 06:53 WIB Last Updated 2022-08-26T01:55:35Z
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan (berpeci) saat menghadiri baksos yang digelar PT.Hasnur Group bersama PMI Tapin, Kamis 25 Agustus 2022.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri Acara Bakti Sosial Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) dan HUT PT. Hasnur Group ke -56 di Lapangan Basket Bun Anwar Rantau, Kalimantan Selatan, Kamis 25 Agustus 2022.


Bakti sosial HUT PT. Hasnur Group dan PMI tersebut, selain melakukan kegiatan donor darah dengan target 150 orang, juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengapresiasi bakti sosial tersebut dan ia berharap donor darah dapat tercapai sesuai target, seiring tuntutan kebutuhan akan stok darah di Kabupaten Tapin cukup tinggi.


"Saya berharap kegiatan donor darah seperti ini rutin dilakukan, karena tuntutan permintaan atau kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan cukup tinggi," ujarnya.


Dikatakan Arifin Arpan, PMI ini merupakan tugas sosial, untuk itu semua pihak harus mendukung dan ikut berpartisipasi, baik perusahaan, pemerintah daerah dan organisasi lainnya, agar program palang merah Indonesia terutama terkait donor darah bisa berjalan lancar.


"Semua pihak harus mendukung dan berpartisipasi, agar kebutuhan akan permintaan darah bisa terpenuhi khususnya bagi mereka masyarakat Kabupaten Tapin yang membutuhkan," sebutnya. 


Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Tapin H Dedy Arif Budiman mengatakan, selain melaksanakan giat donor darah pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Kabupaten Tapin melakukan pemasangan implan.


"Kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya bantuan dari organisasi lain, seperti IBI, IPKB dan dari PT Hasnur Group serta komunitas lain - lain," ungkapnya.


Selain itu, Perwakilan PT Hasnur Group, Abraham mengatakan, pada hari jadi perusahaannya yang ke -56 tersebut pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, PMI, IBI dan IPKB Kabupaten Tapin untuk melakukan bakti sosial dengan beberapa kegiatan salah satunya donor darah.


"Sengaja kami lakukan kegiatan dan kerjasama seperti ini, sebagai wujud partisipasi dan dukungan terhadap program - program pemerintah daerah kabupaten tapin," ujarnya.


Selain itu kata Abraham, PT. Hasnur Group yang berasal dari Banua tetap ingin menjadi bagian dari masyarakat Banua. Dan pihaknya berjanji akan terus mendukung program - program yang digagas oleh pemerintah daerah berikut bagian - bagian dari pemerintah daerah tapin itu sendiri.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Hadiri Baksos yang Digelar PT. Hasnur Group dan PMI

Terkini

Topik Populer

Iklan