Iklan

Iklan

Ciptakan Kesehatan Fisik dan Mental, Babinsa Koramil Binuang Latih Karate Siswa SD dan SMP

BERITA PEMBARUAN
26 Agustus 2022, 09:39 WIB Last Updated 2022-08-26T02:41:12Z
Serda Amirudin saat memberikan pelatihan Karate pada Siswa SD dan SMP di Kecamatan Binuang, Kamus 25 Agustus 2022.(foto:ist)


RANTAU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1010-04/Binuang memberikan latihan bela diri karate kepada murid sekolah tingkat SD dan SMP yang berada di wilayah binaannya, Kamis 25 Agustus 2022.


Latihan beladiri Karate yang diikuti oleh lima belas orang siswa SD dan SMP tersebut dilaksanakan setiap sore hari di Halaman Makoramil 1010-04/Binuang.


Kepada beritapembaruan.id, Babinsa Koramil 04/Binuang sekaligus pelatih beladiri karate tersebut mengatakan, kegiatan pelatihan karate ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh babinsa guna memberikan bekal bela diri sejak dini kepada anak - anak.


Latihan karate tersebut dipandu Babinsa Koramil 1010-04/Binuang Serda Amirudin yang telah mempunyai kualifikasi bela diri karate yang didapatkan saat di satuan lamanya.


”Bela diri yang dilakukan anak sejak usia dini dapat membuat anak tersebut sehat baik fisik maupun mental," ujar Serda Amirudin yang telah mempunyai klasifikasi bela diri karate yang didapatkan saat di satuan lamanya itu.


Lanjutnya, latihan beladiri bagi anak-anak ini bertujuan agar anak - anak menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki kecintaan untuk membela negara.


"Dalam seni beladiri, di situ bukan hanya kekuatan fisik yang ditonjolkan namun juga bisa melatih tanggung jawab serta disiplin sejak dini, sehingga diharapkan nantinya anak - anak yang kita latih ini bisa berprestasi," harapnya.


Dikatakan Serda Amirudin, dengan pelatihan yang rutin bisa menyiapkan fisik dan mental anak-anak apabila suatu saat nanti diberi kesempatan untuk bertanding.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Kesehatan Fisik dan Mental, Babinsa Koramil Binuang Latih Karate Siswa SD dan SMP

Terkini

Topik Populer

Iklan