Iklan

Iklan

Ribuan Goweser Ikuti Event Mountain Bike Tanjak Tarus Season 3

BERITA PEMBARUAN
28 Agustus 2022, 16:15 WIB Last Updated 2022-08-28T09:15:26Z
Ribuan goweser ikuti Event Mountain Bike Tanjak Taurus Season3 yang diselenggarakan MTB Binuang, Minggu 28 Agustus 2022.(foto:ist)


RANTAU - Ribuan Goweser (Pesepeda) dari berbagai daerah ikuti Event Tahunan Mountain Bike Tanjak Tarus Season 3 yang diselenggarakan oleh Tim MTB Binuang sekaligus dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke -77, Minggu 28 Agustus 2022.


Mountain Bike Tanjak Tarus Season 3 tersebut menempuh jarak lintasan sepanjang 25 kilometer dan mengambil start mulai dari Lapangan SSB Balipat Binuang lalu melintasi Kelurahan Karangan Putih - Ness 12 - Padang Sari - Patuakan Transad hingga kembali finis di Lapangan Sekolah Sepak Bola Balipat Binuang.


Terpantau, ribuan goweser yang datang dari berbagai daerah tersebut,antusias mengikuti event tahunan itu dan berbagai door prize mulai dari puluhan sepeda gunung,alat elektronik dan lain - lain disiapkan panitia penyelenggara dengan cara diundi terlebih dahulu.


Ketua Panitia Hj. Nurul Qamaril S. Si.T., mengatakan, Mountain Bike Tanjak Tarus Season 3 tersebut merupakan event tahunan dan diikuti oleh kurang lebih 1.400 orang goweser dari semua jenis kelamin serta kelompok umur dan dari Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.


"Ini merupakan event tahunan di Kecamatan Binuang, namun untuk tahun ini dilaksanakan di acara PHBN yakni sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -77 di Kecamatan Binuang," ujarnya.


Dikatakan Hj. Nurul, pada season 1 dan 2 sebelum pandemi, pesertanya mencapai sekitar 3.000 goweser, namun karena berbarengan dengan event yang sama tingkat internasional di Kota Palangkaraya hari ini, jadi peserta berkurang mungkin karena terbagi.


Kemudian untuk lintasan kata Hj. Nurul, Goweser menempuh jarak sepanjang 25 kilometer, star dimulai dari SSB Binuang melintasi Kelurahan Karangan Putih - Ness 12 - Padang Sari - Patuakan Transad hingga kembali finis ke SSB Balipat Binuang.


Dikatakan Hj. Nurul Qamaril, event tahunan tersebut baru dilaksanakan kembali setelah sempat terkendala selama dua tahun paska pandemi covid-19 melanda. Di event itu pihak panitia memberikan kupon undian dan menyiapkan berbagai door prize seperti sepeda gunung, alat elektronik dan lain - lain untuk para peserta yang diundi terlebih dahulu.


"Saya berharap, untuk event di tahun berikutnya bisa lebih meriah dan lebih banyak lagi peserta yang ikut," harapnya.


Sementara itu Kabid Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Tapin,Hendra Suryadi mengapresiasi event Mountain Bike Tanjak Tarus season 3 yang digelar Pemerintah Kecamatan Binuang tersebut.


"Luar biasa antusiasme para goweser ini,saya berharap event ini dijadikan ajang tahunan dalam menyambut hari - hari besar nasional tidak terkecuali Hari Jadi Kabupaten yang dilaksanakan Tapin bulan November pada tiap tahunnya," pintanya.


Hendra Suryadi berharap dengan adanya event tersebut bisa meningkatkan kemampuan dari para goweser tapin sehingga lahir atlit - atlit sepeda yang berprestasi ditingkat lokal hingga nasional.


Senada, Camat Binuang Eko Haryono SE MM mengaku senang dan mengapresiasi dengan melihat antusiasme masyarakat dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke -77, salah satunya pada event Mountain Bike Tanjak Tarus season 3 ini.


"Saya optimis di event di tahun yang akan datang bisa lebih meriah dan lebih banyak lagi pesertanya," ujar Camat Binuang.


Event ini kata Eko Haryono,selain sarana untuk silaturahmi dan hiburan masyarakat yang positif juga menjadi ajang untuk mengekpresikan bakat masyarakat binuang sehingga diharapkan kedepannya lahir atlit - atlit pesepeda yang berprestasi dari Kecamatan Binuang.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Goweser Ikuti Event Mountain Bike Tanjak Tarus Season 3

Terkini

Topik Populer

Iklan