Iklan

Iklan

Upacara HUT RI ke-77 di Tegalwaru Penuh Semangat

BERITA PEMBARUAN
17 Agustus 2022, 13:50 WIB Last Updated 2022-08-17T06:50:27Z
Prosesi upacara HUT RI ke-77 di halaman kantor Camat Tegalwaru Kebupaten Karawang. (Foto:Ade) 


KARAWANG - Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 tingkat Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di halaman kantor Camat Tegalwaru,  Rabu 17 Agustus 2022.


Bertindak selaku Kepala Perwira Upacara Serka Marvin F.N., Komandan Upacara Serka Ade Kusniadin A.Md., dan selaku Inspektur Upacara Camat Tegalwaru Drs. H. Mahpudin M.Si.


Peserta upacara terdiri dari seluruh unsur Muspika Tegalwaru,  Satpel PPKB, KUA, Koorcambidik, UPTD Pengelolaan Pertanian, UPTD Puskesmas Loji, perwakilan ASN, PWRI, perwakilan siswa-siswi SD, SMP, SMA, santri pondok pesantren, kepala desa, aparatur desa, linmas inti, LSM, Ormas, OKP dan warga masyarakat lainnya.


Paskibra SMA Negeri 1 Tegalwaru yang bertugas  tampak sigap dalam menjalankan tugasnya. Diiringi  lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh paduan suara SMP PGRI Pangkalan membuat khidmat upacara. 


Inspektur upacara, Camat Mahpudin membacakan sambutan Bupati Karawang nampak penuh semangat. Pada intinya ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang hadir dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini. 


"Dengan khidmat dan penuh rasa syukur, kita bisa kembali merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh sukacita. Tidak ada perjuangan yang sia-sia, karena kemenangan akan diraih oleh orang yang tidak pernah berhenti mencoba, dan cobaan akan selalu hadir ditengah orang yang sedang berjuang. Namun yakinlah dengan kesamaan dan kebulatan tekad semua mimpi bisa kita wujudkan," ungkap Camat dengan mengelora. 


Lanjut Camat, Karawang Kota Pangkal Perjuangan, merupakan tonggak sejarah kemerdekaan Indonesia. Sejarah bukan hanya kenangan belaka, namun harus selalu menjadi renungan akan semangat para pejuang yang telah bertaruh nyawa, berpeluh keringat dan darah membela tanah air. 


"Tidak ada kata aku, yang ada adalah kata kita, tidak terlontar satu kata selain merdeka. Lantas apa yang harus kita lakukan sebagai generasi penerus selain menjaga marwah dan martabat bangsa," kata camat dengan berapi-api. 


Camat melanjutkan, sudah saatnya kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Bersiap menyongsong hari esok dengan penuh semangat.


"Akhirnya Karawang harus tetap menjadi Kota Pangkal Perjuangan. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan nyata, kerja keras bersama dalam membangun Kabupaten Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur," pungkasnya. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara HUT RI ke-77 di Tegalwaru Penuh Semangat

Terkini

Topik Populer

Iklan