Iklan

Iklan

Cegah Karhutla, Koramil CLU Laksanakan Patroli

BERITA PEMBARUAN
11 September 2022, 21:10 WIB Last Updated 2022-09-11T14:10:22Z
Tim Patroli terpadu pencegahan Karhutla saat melakukan patroli di wilayah Kecamatan CLU, Mingguv11 September 2022.(foto:ist)


TAPIN - Koramil 1010-05/CLU bersama pihak terkait terus melakukan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang biasa terjadi pada musim kemarau di wilayah Kecamatan Candi Laras Utara(CLU), Minggu 11 September 2022.


Tim patroli terpadu pencegahan Karhutla  terdiri dari Manggala Agni Daops Kalimanatan VI/Tanah Laut, Koramil 1010-05/CLU, Polsek CLU dan Masyarakat Peduli Api (MPA) telah melakukan kegiatan posko dan patroli terpadu pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di beberapa titik yang ada di wilayah Kecamatan CLU.


KaDaops Kalimantan VI/Tanah Laut Sufie Bhaskara S.Hut.,  mengatakan melalui Danpok Manggala Agni (Ujang Kusnadi) kegiatan posko dan patroli terpadu ini dilaksanakan pada desa rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.


Daerah operasi (Daops) Kalimantan VI / Tanah Laut meliputi lima kabupaten yaitu Tanah Laut, Tapin, Balangan, HSU /Amuntai dan Tabalong.


"Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan penyadartahuan bagi masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan melalui sosialisasi, penyuluhan dan pengecekan sumber air yang ada. Sosialisasi akan terus di lakukan dengan konsisten agar masyarakat paham akan dampak dan akibat kebakaran hutan dan lahan," tandasnya.


Di tempat lain Pj. Danramil 1010-05/CLU Peltu Rizaini menambahkan, untuk wilayah Kecamatan Candi Laras Utara diprediksi musim kemarau memasuki bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober.


"Untuk itu dengan patroli terpadu ini diharapkan memasuki musim kemarau kejadian kebakaran hutan dan lahan dapat di cegah sedini mungkin," pungkasnya. (Pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Karhutla, Koramil CLU Laksanakan Patroli

Terkini

Topik Populer

Iklan