Iklan

Iklan

Gedung Madrasah Miftahul Huda Kondisinya Memprihatinkan

BERITA PEMBARUAN
11 September 2022, 15:15 WIB Last Updated 2022-09-11T08:15:57Z
Madrasah Miftahul Huda kondisi bangunannya sudah mulai rapuh dan memprihatinkan di Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta, Karawang.(foto:mat)


KARAWANG - Bangunan madrasah Miftahul Huda Dusun Kamurangjati Desa Penyingkiran Kecamatan Rawamerta  Kabupaten Karawang kondisinya cukup memprihatinkan.


Pasalnya bangunan madrasah yang dibangun sekira 25 lalu atapnya sudah mulai keropos. 


Menurut kepala Madrasah Miftahul Huda, Ustadz Fudholi, kondisi atap bangunan sudah rapuh terlebih pada bagian tiang penyangganya.


"Saya sangat khawatir atap bangunan ambruk pada saat anak-anak belajar dikelas. Apalagi pada saat nanti musim penghujan," ujar Ustadz Fudholi kepada beritapembaruan.id, Jumat (9/9/2022).


Lanjut Ustadz Fudholi, diharapkan kepada pemerintah untuk segera mengabulkan permohonan rehab agar anak-anak belajar agama bisa tenang tanpa khawatir ambruk. 


Ustadz Fudholi berencana menumpang dulu sementara di bangunan SD terdekat bila bangunan madrasah tempat mengajarnya belum ada renovasi. 


"Jika masih belum direhab, mungkin 116 anak akan menumpang belajar di sekolah SD pada sore harinya. Itu masih kami pikirkan dan itu pun kalau diizinkan," ungkapnya. 


Kepala Desa Panyingkiran M. Kusnaedi yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa dirinya sudah mendapat laporan dari Kepala Madrasah Miftahul Huda mengenai kondisi bangunan madrasah yang sudah menghawatirkan. 


"Saya juga berharap dan mendorong kepada pemerintahan terutama ke Kementrian Agama untuk melihat kondisi bangunan madrasah Miftahul Huda. Semoga pembangunan dan rehab madrasah bisa segera terlaksana," pungkasnya. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gedung Madrasah Miftahul Huda Kondisinya Memprihatinkan

Terkini

Topik Populer

Iklan