Iklan

Iklan

Lapas Batulicin Gandeng BLK Kabupaten Tanah Bumbu untuk Kemandirian Warga Binaan

BERITA PEMBARUAN
20 September 2022, 20:02 WIB Last Updated 2022-09-20T13:47:08Z
PLT. Kalapas Batulicin Bambang Rusli Habibi. (foto:ist)


BATULICIN - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan UPTD BLK Tanah Bumbu Tentang Pembinaan Kemandirian WBP serta Pembukaan Pelatihan Pengelasan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, bertempat di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Selasa 20 September 2022.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Bambang Hari Widodo dan hadiri Kepala UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi. 


"Terlaksananya kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan kemandirian bagi narapidana di Lapas Batulicin. Salah satunya pelatihan pengelasan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM narapidana menjadi SDM unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat," ujar Plt.Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo.


Pelatihan dimulai pada hari ini, Selasa 20 September hingga 3 Oktober 2022, selama 12 hari kerja yang diikuti 20 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batulicin. 


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi melalui Plt Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya jajaran UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu atas dukungan, dan sinergitasnya dalam pembinaan bagi warga binaan Lapas Batulicin.Diharapakan pada kegiatan ini dapat berguna bagi warga binaan serta dapat terlaksana secara berkelanjutan.


"Saya ucapkan terimakasih untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu atas dukungan dan sinergitasnya dalam hal pembinaan untuk warga binaan lapas Batulicin, dan diharapkan Kerjasama ini dapat terus berkesinambungan," terangnya.


Lanjutnya, pada kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi bekal untuk berwirausaha bagi para peserta setelah bebas nanti dan dilaksanakan secara bersungguh - sungguh.


Boy salah seorang narapidana peserta dari pelatihan las mengaku sangat senang, dan tidak menyangka Lapas Batulicin akan ada kegiatan yang sangat bermanfaat untuknya usai bebas dari Lapas Batulicin.


"Senang sekali, Lapas Batulicin dapat melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian khususnya latihan pengelasan untuk pengalaman usai bebas nanti," ucapnya.(rls/ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Batulicin Gandeng BLK Kabupaten Tanah Bumbu untuk Kemandirian Warga Binaan

Terkini

Topik Populer

Iklan