Iklan

Iklan

Rayakan HUT Karawang ke-389, Camat Tegalwaru Gelar Hiburan Hingga Malam Hari

BERITA PEMBARUAN
14 September 2022, 23:30 WIB Last Updated 2022-09-14T16:31:07Z
Pentas seni pencak silat ditampilkan dalam perayaan HUT Karawang ke-389 di Kecamatan Tegalwaru. (Foto: ade) 


KARAWANG - Dalam rangka rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat yang ke-389, Pemerintah Kecamatan Tegalwaru menggelar hiburan rakyat di halaman Kantor Camat Tegalwaru, Rabu 14 September 2022.


Acara dimulai dengan karnaval pelajar dari sekolah-sekolah se-Kecamatan Tegalwaru yang dilepas oleh Sekretaris Kecamatan Tegalwaru H. Jumria S.Sos. Para peserta karnaval memakai pakaian adat sunda mengelilingi Pasar Loji dan sekitarnya. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan pagelaran pentas seni dan kreasi tari-tarian oleh Japin Melayu Group, Sanggar Tari Gentra Dewata dan SMAN 1 Tegalwaru. Serta Pertunjukan Seni Beladiri Pencak silat Ki Barda. 


Acara  berlangsung meriah dan mendapat sambutan positif dari masyarakat, hal tersebut terlihat dari banyak masyarakat yang menyaksikan pagelaran hiburan rakyat ini.


Acara dilanjutkan pada malam harinya dengan menampilkan Hadroh dan Marawis dari group Hadwis Zahrotul Hayat, SMP Alam, Santri Racing Assa'adah dan Annur Umi. Selain itu juga turut dimeriahkan dengan penampilan senj angklung dari Desa Mekarbuana dan Dalang Cilik Hendra Saputra. Acara diakhiri dengan drama, musik akustik dan organ tunggal. 


Kepada awak media beritapembaruan.id, Camat Tegalwaru Drs. H. Mahpudin M.Si., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut, terutama kepada unsur Muspika, para kepala desa, aparat desa, Sanggabuana Production, Karang Taruna Kecamatan Tegalwaru dan DPK KNPI Tegalwaru.


"Hiburan rakyat ini dimaksudkan berbagi kebahagiaan kepada warga diseluruh pelosok Kabupaten Karawang dalam rangka Milangkala Kabupaten Karawang yang ke-389 tahun 2022 ini. Hiburan rakyat ini dilaksanakan secara serentak di tiga puluh kecamatan se-Kabupaten Karawang. Hari Jadi Kabupaten Karawang tidak hanya dirayakan dan dirasakan oleh warga kota saja tapi juga dirasakan oleh segenap warga Karawang," paparnya. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan HUT Karawang ke-389, Camat Tegalwaru Gelar Hiburan Hingga Malam Hari

Terkini

Topik Populer

Iklan