Iklan

Iklan

Remaja yang Hilang saat Mancing Ditemukan Tak Bernyawa

BERITA PEMBARUAN
18 September 2022, 17:04 WIB Last Updated 2022-09-18T10:04:28Z
Korban Rijal (18) ditemukan 1,5 kilometer dari Lokasi Kejadian Perkara, Minggu 18 September 2022.(foto:ist)


PANDEGLANG - Rijal remaja berusia 18 tahun akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan di Sungai Cibaliung Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.


Remaja asal Kampung Babakan Cibaliung RT 002 RW 006 Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ditemukan pada pencarian hari kedua, Minggu (18/9/2022).


Korban yang diketahui tenggelam saat memancing itu ditemukan sejauh 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.


Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten, Adil Triyanto mengatakan, korban ditemukan pada pukul 09.00 WIB oleh Tim SAR Gabungan. Korban ditemukan sejauh 1,5 kilometer dari LKP (lokasi kejadian perkara) dalam keadaan meninggal dunia.


Pencarian hari kedua terhadap korban dilakukan oleh dua SRU (Search and Rescue Unit). SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu sejauh 2 kilometer, sedangkan SRU 2 melakukan pencarian visual dengan menyisir sungai dari LKP menuju hilir sejauh 2 kilometer," ujar Adil, Minggu 18 September 2022.


"Usai dievakuasi, korban langsung dibawa menggunakan ambulans desa menuju rumah duka untuk dimakamkan," ujarnya singkat.


Selanjutnya kata Adil, dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian terhadap korban telah selesai.


"Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing,” terang Adil.


Diwartakan sebelumnya, Rijal remaja berusia 18 tahun ini dikabarkan pergi memancing sekira pukul 14.00 WIB itu. Namun saat sore harinya terjadi hujan deras disertai badai di sekitar wilayah Kecamatan Cibaliung.


"Menurut kabar dari keluarga bahwa korban mempunyai riwayat epilepsi dan sampai pukul 20.30 WIB korban belum juga kembali ke rumah,”ujar Kasubsi Operasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten Hairoe Amir, Minggu (18/9/22).


Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan langsung oleh Rian, salah satu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang ke Kantor Basarnas Banten pada pukul 22.40 WIB.


Dan pada hari kedua ini Minggu (18/9/22) korban berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. (ad)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Remaja yang Hilang saat Mancing Ditemukan Tak Bernyawa

Terkini

Topik Populer

Iklan