Iklan

Iklan

Remaja Hilang saat Mancing di Sungai Cibaliung

BERITA PEMBARUAN
18 September 2022, 12:21 WIB Last Updated 2022-09-18T05:21:51Z
Tim Rescue Unit Kabupaten Pandeglang saat mencari remaja yang hilang di Sungai Cibaliung, Sabtu 17 September 2022.(foto:ist)


PANDEGLANG - Seorang remaja bernama Rijal (18) asal Kampung Babakan Cibaliung RT 002 RW 006 Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten diduga hilang saat memancing di sekitar Sungai Cibaliung.


Diketahui remaja tersebut memiliki riwayat penyakit epilepsi itu diduga tenggelam pada Sabtu (17/9/22).


Kejadian hilangnya korban diketahui ketika keluarga merasa curiga, korban yang sudah pergi memancing sejak sekira pukul 14.00 WIB itu tidak kunjung pulang ke rumah hingga pukul 20.30 WIB.


Kasubsi Operasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten Hairoe Amir mengatakan, beberapa orang saksi sempat melihat korban pergi memancing sekitar pukul 14.00 WIB itu, namun saat sore harinya terjadi hujan deras disertai badai di sekitar wilayah Kecamatan Cibaliung.


"Kabar dari keluarga bahwa korban mempunyai riwayat epilepsi dan sampai pukul 20.30 WIB korban belum juga kembali ke rumah," terang Amir melalui keterangan tertulisnya pada Minggu 18 September 2022.


Lanjut Amir, insiden tersebut dilaporkan langsung oleh Rian, salah satu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang ke Kantor Basarnas Banten pada pukul 22.40 WIB.


Kemudian kata Amir, pencarian hari pertama terhadap Rijal pun dilakukan dengan memberangkatkan satu Tim Rescue dari Unit Siaga Pandeglang menuju lokasi kejadian perkara pada Sabtu (17/9/22) pukul 23.00 WIB.


"Sejumlah peralatan yang digunakan dalam pencarian yakni Pal SAR Air, truk personil, alkom, alat medis dan APD," ujarnya.(ad)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Remaja Hilang saat Mancing di Sungai Cibaliung

Terkini

Topik Populer

Iklan