Iklan

Iklan

Anies Baswedan Resmi Jadi Calon Presiden 2024 dari Partai NasDem

BERITA PEMBARUAN
03 Oktober 2022, 11:26 WIB Last Updated 2022-10-03T08:43:02Z
Anies R.Baswedan.(foto:ist)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan resmi menjadi Calon Presiden dari Partai NasDem yang diumumkan Ketua Umum Partai NasDem di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.


NasDem lebih memilih Anies daripada dua kandidat lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.


"Semua anak bangsa baik. Yang dicari NasDem adalah yang terbaik dari paling baik-baik. Akhirnya, Nasdem melihat seorang sosok Anies Baswedan. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa jika Anies Baswedan ini terpilih," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.


Surya Paloh mengatakan, ia melakukan kontemplasi diri dan mendengar banyak masukan dari berbagai pihak sebelum mengambil keputusan. Ia juga melakukan pemilihan capres berdasarkan konsistensi Partai NasDem yang mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan partai. 


Dalam pengumuman yang disiarkan langsung tvone, Anies tampak duduk di sebelah kiri Surya Paloh. Surya Paloh mengawali pidatonya dengan mengajak semua hadirin untuk mengheningkan cipta atas tragedi yang menewaskan 125 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/22) lalu. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anies Baswedan Resmi Jadi Calon Presiden 2024 dari Partai NasDem

Terkini

Topik Populer

Iklan