Iklan

Iklan

BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Tapin Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

BERITA PEMBARUAN
11 Oktober 2022, 22:44 WIB Last Updated 2022-10-11T15:44:50Z
Peserta Pelatihan Pelatih Saksi Daerah sesaat akan mengikuti acara di Hotel Tapin Kalsel, Selasa 11 Oktober 2022.(foto:ist)


RANTAU - Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tapin Menggelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah, di Hotel Tapin, Selasa 11 Oktober 2022.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin H. Midpay Syahbani berharap, pelatihan ini menghasilkan pelatih saksi yang handal dan terampil.


"Pelatih saksi adalah kunci kemenangan kita dalam hal pengamanan dan pengawalan suara dalam pemilu, karena mereka nantinya yang akan melatih saksi ditingkat TPS," ujar H. Midpay dalam sambutannya.


Sementara itu, Kepala BSPN tapin Hermawan Faisal mengatakan, pelatihan pelatih saksi itu diikuti oleh 54 orang pelatih saksi terdiri dari 11 PAC dan BSPN Cabang di setiap kecamatan di Tapin. 


"Para pelatih saksi ini nantinya yang akan melatih para saksi dari tingkat TPS sekaligus bertugas menjadi saksi ditingkat PPK," jelasnya.


Ditempat yang sama, Ketua PAC Kecamatan Piani, Amang Utar selaku perwakilan peserta pelatihan mengungkapkan, pelatihan pelatih saksi ini sangat bagus dan sangat bermanfaat terkhusus bagi dirinya.


Senada, Jubaidah Ketua PAC Kecamatan Candi Laras Utara peserta lain mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan berharap kegiatan pelatih saksi ini sering dilaksanakan.


"Kegiatan pelatih saksi ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan PAC se-Kabupaten Tapin dan saya berterima kasih dengan Ilmu yang di ajarkan." tutupnya. (ron*)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Tapin Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Terkini

Topik Populer

Iklan