Iklan

Iklan

Bupati Lampung Tengah Bakal Tindak Tegas Oknum Pelaku Pungli Tenaga PPPK

BERITA PEMBARUAN
24 Oktober 2022, 23:15 WIB Last Updated 2022-10-25T02:19:48Z

Bupati Lamteng Musa Ahmad.(foto:ist)


LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah bakal menindak tegas oknum yang terbukti melakukan tindakan pungutan liar (Pungli) terhadap tenaga pendidik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di kabupaten setempat.


Bupati Lamteng, Musa Ahmad juga telah melakukan respon cepat, bertemu dengan para tenaga PPPK guna menindak lanjuti mencuatnya isu pungli yang muncul akhir-akhir ini. Dirinya didampingi oleh Kadisdikbud, Kepala Inspektorat setempat di kantor Disdikbud pada Senin 24 Oktober 2022.


“Saya minta, seluruh pegawai di Disdikbud Lamteng untuk benar-benar memberikan pelayanan dengan jujur dan ikhlas, tanpa menerima imbalan apapun. Jika terbukti ada praktik pungutan kepada para PPPK maka, kami akan mengambil tindakan tegas,” ujar Musa Ahmad.


Tak hanya sampai disitu, Musa juga meminta kepada Inspektorat dan Disdikbud agar segera menindak lanjuti hingga tuntas terkait persoalan ini.


“Jika ditemukan oknum yang bermain, maka segera tindak lanjuti, sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.


Pihaknya berharap, supaya persoalan ini tidak terjadi lagi di Lamteng. Pasalnya, praktik ini akan merusak institusi pemerintahan.


“Kalau ada yang ketahuan melakukan pungli dalam urusan dimasyarakat dan kepegawaian, maka akan langsung kami copot dari jabatannya,” tutup Musa.[ALF].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lampung Tengah Bakal Tindak Tegas Oknum Pelaku Pungli Tenaga PPPK

Terkini

Topik Populer

Iklan