Iklan

Iklan

Dukung Program Prioritas Kapolri, Polres Pesawaran Bina Langsung Jajarannya

BERITA PEMBARUAN
15 Oktober 2022, 21:32 WIB Last Updated 2022-10-15T14:32:07Z
Jajaran SDM Polres Pesawaran Polda Lampung saat melakukan supervisi ke Polsek-Polsek Polres Pesawaran, Jumat (14/10/22)(foto:ist)


PESAWARAN - Guna meningkatkan kemampuan jajaran Polsek, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pesawaran Polda Lampung melakukan kunjungan supervisi ke wilayah jajaran polsek, Jumat (14/10/22).


Kali ini yang mendapat kunjungan Asistensi dan Supervisi dari Bag SDM Polres Pesawaran yakni Polsek Kedondong dan Polsek Padang Cermin.


Tim Asistensi supervisi dari Bagian SDM Polres Pesawaran dipimpin langsung oleh Kabag SDM, Kompol Azhari Mahmuddin, S.H., M.H., didampingi personel untuk melakukan pengecekan sejauh mana tugas-tugas pertanggung jawaban bidang pembinaan jajaran Polsek.


“Kami datang ke Polsek Jajaran Polres Pesawaran untuk mengecek administrasi kelengkapan personel dan perkembangan aplikasi SIPP yang telah dibuat oleh jajaran Polsek, apabila ada kekurangan atau kekeliruan tentunya kami akan benahi,” ucap Kabag SDM, Kompol Azhari, Sabtu 15 Oktober 2022.


Pada pembinaan Bidang SDM di jajaran Polres Pesawaran serta mendukung Program Prioritas Kapolri guna menjadikan SDM Polri yang unggul pada Era Police 4.0 dan langsung melakukan pengecekan Asistensi pembuatan pertanggungjawaban bidang pembinaan di Polsek Jajaran.


“Supervisi Asistensi pembinaan yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka pengawasan dan pengendalian anggota Polri, tujuannya agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang oleh anggota Polri saat menjalankan tugas sehari-hari,” terangnya.


Lebih lanjut Azhari mengatakan, terkait dengan 13 komponen, jajaran Polsek disarankan untuk selalu melakukan pemutakhiran atau pembaruan data. Apabila nantinya ada personel yang punya kesempatan untuk mengikuti tes SIP, maupun PAG dan telah memenuhi, silahkan ikuti seleksi dan hindari catatan personel karena akan mengurangi nilai personel tersebut.


“Untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Publik jangan sampai ada pelanggaran, terutama SKCK dan SPKT. Pelaksanaan tugas agar dilaksanakan sebaik-baiknya dan hindari pelanggaran,” sebutnya.


Selama pemeriksaan berjalan dengan lancar dan hasil temuan pemeriksaan dicatat oleh team Bag SDM serta mendapatkan arahan dan petunjuk langsung oleh Kabag SDM dalam menunjang tugas Kepolisian.[GEGE].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Program Prioritas Kapolri, Polres Pesawaran Bina Langsung Jajarannya

Terkini

Topik Populer

Iklan