Iklan

Iklan

Kodim 1010/Tapin Gelar Komsos dengan Tema 'Bersatu Membangun Bangsa dalam Bingkai NKRI'

BERITA PEMBARUAN
27 Oktober 2022, 18:57 WIB Last Updated 2022-10-27T11:57:13Z
Saat dilaksanakan Pembinaan Komsos oleh Kodim 1010/Tapin di Aula Parekesit Makodim, Kamis 27 Oktober 2022.(foto:ist)


TAPIN - Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa.


Dengan mengusung tema 'Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI', diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas, untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas komando kewilayahan.


Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Kodim 1010/Tapin menyelenggarakan Pembinaan Komsos dengan komponen bangsa lainnya yang diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat di wilayah Kabupaten Tapin.


Kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa lainnya di wilayah Kodim 1010/Tapin TA.2022, Kamis, (27/10/22), bertempat di Aula Parikesit Kodim 1010/Tapin.


Pada sambutannya Dandim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Yanto Harsono mengucapkan terimakasih, dan apresiasi atas kerjasama dengan kehadiran peserta di Aula Parikesit ini, sehingga kegiatan ini berjalan dan sukses. Perlu kami sampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kodim 1010/Tapin.


Sementara maksud kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan keselarasan dan membangun antara TNI dengan segenap komponen bangsa. Sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang, dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kodim 1010/Tapin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Juga merupakan bentuk Komsos TNI dengan Masyarakat khususnya diwilayah teritorial Kodim 1010/Tapin.


Pasiter juga menyampaikan bahwa, Kodim wajib melaksanakan pembinaan kegiatan komunikasi sosial guna peningkatan kemampuan agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.


“Komunikasi sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter, sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” sebut Pasiter.


Sementara itu, kata sambutan dari Perwakilan Komponen Bangsa lainnya Bukhori mengucapkan terimakasih atas undangannya sehingga kami dapat berkumpul sekaligus bersilaturahmi di Kodim 1010/Tapin ini.


"Mungkin ke depannya untuk kita tingkatkan lagi demi menjaga hubungan silaturahmi dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan komunitas),” ujarnya.(Pd1010).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Tapin Gelar Komsos dengan Tema 'Bersatu Membangun Bangsa dalam Bingkai NKRI'

Terkini

Topik Populer

Iklan