Iklan

Iklan

Koordinator Persika 1951 Angkat Bicara Terkait Pernyataan Eks Pengurus

BERITA PEMBARUAN
14 Oktober 2022, 15:03 WIB Last Updated 2022-10-14T08:14:41Z
Persika Fans 1951 menyayangkan sikap mantan pengurus lama yang tidak bangga dengan lolosnya ke babak 8 besar dalam Ajang Luga 3 seri 1 Jabar.(foto:ky)


KARAWANG - Koordinator Persika Fans 1951 angkat bicara terkait statement mantan pengurus Persika yang juga mantan Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamaksyari di salah satu media online, terkait lolosnya Persika babak 8 besar dalam ajang Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2022.


Koordinator Persika Fans Medi merespon pernyataan mantan Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari, menurutnya Persika1951 ini lahir atas desakan Persika fans yang meminta kepada Pemerintah Daerah melalui ASKAB Karawang untuk membangkitkan sepakbola Karawang kembali. 


"Kemudian lahirlah Persika 1951, kenapa tidak meneruskan Persika yang sudah ada? Jawaban sederhananya adalah Karawang ingin mempunyai klub sepakbola dengan Akta Notaris pendiriannya atas nama masyarakat Karawang sendiri. Karena Persika lama pemilik terbesarnya adalah individu (perorangan) bukan masyarakat Karawang. Hingga saat ini dan selama bertahun-tahun entah di mana rimbanya, bahkan tak pernah mengurusi klub (Persika)," ujar Medi dalam keterangan tertulisnya kepada beritapembarian.id, Jumat 14 Oktober 2022.


Perlu diketahui oleh khalayak, lanjut Medi, kehancuran Persika lama itu berawal dari paska diakuisisinya klub tersebut oleh salah seorang pemodal yang mendominasi saham terbesar klub.


"Seharusnya saudara Jimmy sadarlah tak perlu nyinyirin Persika 1951, anda sebagai eks pengurus kemana aja saat Persika lama terpuruk. Selama beberapa tahun tanpa ada yang support materi. Kalau tidak kami supporter, yang harus mengemis di jalan, membuka donasi untuk Persika agar Persika bisa ikut berkompetisi, kemudian kami bertahun tahun melakukan aksi untuk meminta Pemerintah Daerah agar peduli lagi terhadap Persika," terangnya.


Sementara kata Medi, mungkin saat ini dirasa wajar, kami sebagai suporter untuk menikmati romantika sepakbola. Ini atas hasil perjuangan semua elemen suporter yang tergabung di Persika Fans 1951 yang disambut oleh support pemerintah daerah melalui Askab dan melahirkan ide Persika 1951.


"Dengan catatan, kami hanya ingin sepakbola di Karawang kembali hidup. Ada hiburan kembali untuk masyarakat. Meski tidak berbicara kasta liga. Karena sejatinya kasta tertinggi suporter adalah suporter lokal yang mendukung klub lokalnya. Bukan tentang klub tersebut bermain di liga berapanya," sebut Medi.


Lanjut Medi, jika terkait ada mantan pengurus yang mengatakan tidak bangga dengan prestasi Persika 1951 yang lolos ke 8 besar liga 3 Jabar itu menurut Medi, silahkan saja 


Perlu diketahui kata Medi, kami Persika Fans 1951 kami ini supporter yang memperjuangkan Persika lama saat Persika terpuruk.


"Kami yang terus memperjuangkan Persika itu agar terus bisa ikut berkompetisi. Jadi, ya kami betul suporter persika 1951, kemudian disebut bukan suporter asli oleh beliau. Dia bisa membuktikan tidak, mana suporter asli mana suporter palsu?. Toh kita masih orang Karawang dan dukung sepakbola Karawang, kan," tegasnya.(ky)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koordinator Persika 1951 Angkat Bicara Terkait Pernyataan Eks Pengurus

Terkini

Topik Populer

Iklan