Iklan

Iklan

Ratusan Peserta Calon Panwascam Lampung Tengah Ikuti Seleksi CAT

BERITA PEMBARUAN
14 Oktober 2022, 19:18 WIB Last Updated 2022-10-14T12:18:35Z
Peserta Computer Assisted Test (CAT) Bawaslu Lampung Tengah saat jalani seleksi, Jumat 14 Oktober 2022.(foto: Alf)


LAMPUNG TENGAH - Sebanyak 474 calon panwascam di Kabupaten Lampung Tengah mengikuti seleksi tes Computer Assisted Test (CAT).


"Yang membedakan pada saat CAT kali ini menggunakan sistem gugur. Dari jumlah pendaftar tersebut, nantinya akan diambil nilai tertinggi enam orang dari jumlah peserta tes per kecamatan. Selanjutnya akan mengikuti tahapan tes wawancara," jelas Ketua Kelompok Kerja (Pokja), Eko Pranoto kepada beritapbaruan.id, Jumat 14 Oktober 2022.


Menurut Mas Eko sapaan akrab Eko Pranoto, bahwa Bawaslu Lampung Tengah berharap peserta yang akan lolos di tes ini benar benar orang yang  berkualitas, berintegritas, dan memiliki jiwa pengawasan yang tajam. Karena mereka nantinya akan bekerja penuh waktu sesuai dengan aturan, juga harus mampu melaksanakan ketentuan peraturan dan perundang undangan pemilu yang ada.  


Tes CAT ini diselenggarakan di SMK 2 Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (14/10). Dari 474 peserta, 384 laki-laki dan 90 perempuan.


“Akan diambil enam orang di setiap kecamatan untuk tes CAT ini. Kabupaten Lampung Tengah ada 28 kecamatan, jadi 168 orang,” kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Lampung Tengah, Mas Eko.


Hasil tes akan diumumkan pada 17 Oktober 2022 mendatang, dimana semua materi soal tes CAT dibuat langsung oleh Bawaslu RI. Selain itu, tes CAT hanya diselenggarakan selama satu hari yang dibagi menjadi 3 sesi.


“Jadi hari ini nanti sudah selesai,” katanya.


Selanjutnya kata Mas Eko, setelah tes CAT peserta yang lolos masih harus mengikut tahapan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Oktober ini. 


“Nanti dari situ akan kita saring untuk mendapatkan Panwascam yang benar-benar sesuai kriteria Bawaslu,” ucapnya.[Alf].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Peserta Calon Panwascam Lampung Tengah Ikuti Seleksi CAT

Terkini

Topik Populer

Iklan