Iklan

Iklan

Pj. Sekda Tapin Hadiri Temu Bisnis Tahap IV Bersama Menko Marves di Bali

BERITA PEMBARUAN
07 Oktober 2022, 09:23 WIB Last Updated 2023-06-20T12:09:46Z

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapin H Syamsir Rahman saat mengikuti kegiatan Temu Bisnis tahap IV pada 6 - 7 Oktober 2022 di Bali Nusadua Convention Center (BNDCC) Denpasar Bali.




RANTAU - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapin H Syamsir Rahman ikuti kegiatan Temu Bisnis tahap IV dengan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan bersama Kapolri dan kepala daerah se-Indonesia yang digelar selama dua hari mulai 6 - 7 Oktober 2022 di Bali Nusadua Convention Center (BNDCC) Denpasar Bali.


Diketahui, pemerintah terus berupaya untuk menggenjot penggunaan produk dalam negeri, khususnya produk jadi yang ada di masing - masing daerah di Indonesia.


"Temu Bisnis Tahap IV itu, tidak lain untuk bersama - sama menyelaraskan persepsi terkait penggunaan produk dalam negeri," ujarnya usai mengikuti kegiatan, Kamis 6 Oktober 2022.


Menurut Syamsir Rahman, kegiatan tersebut untuk membahas percepatan realisasi belanja produk dalam negeri oleh Kementerian atau Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN.


"Sebagaimana Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, dan produk usaha mikro serta usaha kecil dan koperasi dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan barang dan jasa," jelasnya.


Di Kabupaten Tapin sendiri kata Syamsir Rahman, saat ini telah menggunakan produk dalam negeri, baik itu barang ataupun jasa. Bahkan kalau tidak ada di Kabupaten Tapin, pihak pemerintah melakukan pembelian di tingkat provinsi.


"Kita selalu berupaya untuk menggunakan produk dalam negeri, kalau tidak ada di tapin kita akan melakukan pembelian di tingkat provinsi," tandasnya.


Pj. Sekda berharap seluruh ASN di Tapin agar dapat turut mengkampanyekan penggunaan produk dalam negeri kepada masyarakat. Karena selain cinta produk asli daerah namun juga untuk meningkatkan perekonomian UMKM.


"Mari kita bersama - sama mengkampanyekan penggunaan produk dalam negeri kepada masyarakat secara luas," pungkasnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Sekda Tapin Hadiri Temu Bisnis Tahap IV Bersama Menko Marves di Bali

Terkini

Topik Populer

Iklan