Iklan

Iklan

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan pada Pelajar

BERITA PEMBARUAN
25 Oktober 2022, 16:46 WIB Last Updated 2022-10-25T09:46:55Z
Babinsa Koramil 1010-04/Binuang saat memberikan pemahaman wawasan kebangsaan di SDN 4 Binuang, Selasa 25 Oktober 2022.(foto: ist)


TAPIN - Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1010-04/Binuang Pelda Fahrul Zaini memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada pelajar sekolah SDN 4 Binuang di ruang belajar SDN 4 Binuang  Jl. Raya Timur Kelurahan Binuang Kecamatan Binuang, Tapin Kalsel, Selasa (25/10/22)


Kehadiran Babinsa di sekolah tersebut disambut gembira oleh pelajar, pada kesempatan tersebut Pelda Fahrul Zaini memberikan pemahaman wawasan kebangsaan, ini sangat penting ditanamkan sejak dini. Karena anak usia remaja memiliki proses strategi dalam membentuk dasar-dasar karakter dan perilaku generasi muda berbangsa. Disamping itu untuk memberikan warna perjalanan meraih cita-cita yang akan datang.


"Sesuai dengan level, tema pemahaman wawasan kebangsaan tersebut, harus disesuaikan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kemampuannya," tegas Babinsa.


Dapat diketahui, apakah sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik, dan mampu memahami nilai-nilai kebangsaan. Meski terkadang teknologi dan informatika terus berkembang pesat. 


"Generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan, mencintai negeri dan bangsanya," pungkasnya.(pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan pada Pelajar

Terkini

Topik Populer

Iklan