Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir, Polsek Rawamerta Rutin Cek Debit Air Sungai

BERITA PEMBARUAN
24 November 2022, 14:43 WIB Last Updated 2022-11-24T07:43:23Z
Kapolsek Rawamerta saat meninjau debit air Sungai Ciwadas di Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta, Kamis 24 November 2022.(foto:ist)


KARAWANG - Guna mengantisipasi banjir di wilayah Kecamatan Rawamerta, Kapolsek Rawamerta melaksanakan pengecekan ketinggian debit air sungai di Sungai Ciwadas Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022. 


Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Rawamerta karena curah hujan yang cukup tinggi.


“Salah satunya kita lakukan pengecekan debit air sungai yang berada di Desa Panyingkiran," ungkap Kapolsek.


Dari hasil pantauan debit air di Desa Panyingkiran, untuk ketinggian debit air masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan. 


"Namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin melakukan pengecekan dan tetap berkoodinasi dan melaporkan setiap ada perkembangan ke Polres Karawang," jelas AKP Wasis.


Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.


“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini. Tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,” imbau M.Wasis.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir, Polsek Rawamerta Rutin Cek Debit Air Sungai

Terkini

Topik Populer

Iklan