Iklan

Iklan

Bupati Tapin Launching Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif

BERITA PEMBARUAN
30 November 2022, 20:06 WIB Last Updated 2022-11-30T13:06:08Z
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan bersama jajaran saat mengunjungi salah satu Stand Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif, Rabu 30 November 2022.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi jajaran Forkopimda secara resmi launching Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif tahun 2022 yang digelar di Kawasan Rantau Baru Kabupaten Tapin Kalsel, Rabu 30 November 2022.


Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif tersebut selama dua tahun terakhir paska pandemi Covid -19 melanda, sempat terhenti dan pada Hari Jadi Kabupaten Tapin yang ke - 57 saat ini kembali digelar. 


Usai melaksanakan launching Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Kapolres Tapin AKBP Ernesto Seisar, Kajari Tapin Adi Fakhrudin, Ketua PN Rantau GH Wisnu beserta langsung berkeliling dan menyempatkan singgah, bercengkrama sambil mencicipi makanan dan minuman serta melakukan foto bersama di seluruh stand yang ada. 


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, ia mengaku senang dan bangga pada momen Hari Jadi Kabupaten Tapin ke - 57 ini, Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif bisa kembali digelar. 


"Saya berharap Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif pada momen Hari Jadi Kabupaten Tapin ini dapat membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Tapin," ujarnya. 


Menurutnya, Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif ini bisa dijadikan sarana oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk - produk hasil olahan masyarakat, baik itu makanan, minuman, kerajinan dan lainnya. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan terlibat, sehingga Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.


Bahkan kata Arifin Arpan, kita lihat tadi bukan hanya dinas, kecamatan, PKK dan UMKM saja. Namun dari Kejaksaan Negeri Tapin dan Polres Tapin juga ikut andil berpartisipasi, ikut mengisi stand yang ada, dengan menyajikan produk kerajinan serta memperlihatkan peralatan kepolisian untuk bisa kita kenali. 


Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin Sugian Noor mengatakan, Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif tersebut akan digelar selama 10 hari ke depan mulai 30 November sampai 10 Desember 2022.


"Untuk Tapin Expo terdapat 110 stand yang diisi oleh SKPD lingkup Pemkab Tapin dan Forkopimda dan stand Bazar Ekonomi Kreatif, diisi oleh oleh 12 kecamatan dan Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD),TP PKK serta Dekranasda, ujarnya. 


Setiap stand  ini kata Sugian Noor menampilkan Ekraf Kecamatan dan Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD ) masing - masing wilayah yang menjual hasil industri UMKM atau produk olahan kerajinan masyarakat. 


Sugian Noor berharap Tapin Expo dan Pameran Ekraf dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tapin ke -57 ini berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Tapin. 


"Jadi bagi masyarakat tapin dan warga luar tapin silahkan datang untuk membeli produk hasil UMKM yang ada dan untuk waktu bukanya siang tengah hari sampai malam," jelasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Launching Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif

Terkini

Topik Populer

Iklan