Iklan

Iklan

Lindungi Wartawan dari Kecelakaan Kerja, PWI Karawang Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

BERITA PEMBARUAN
01 Desember 2022, 07:57 WIB Last Updated 2022-12-01T02:05:40Z

Pegawai BPJS Ketenagakerjaan berfoto bersama pengurus SMSI dan PWI Karawang seusai presentasi. (Foto: istimewa)

KARAWANG - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Karawang melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para jurnalis Karawang yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kantor PWI Karawang Jalan Malabar Karangpawitan, Rabu (30/11/2022).


Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang Rahmat memaparkan bagaimana pentingnya jaminan perlindungan ketenagakerjaan bagi para pekerja termasuk wartawan.


"Wartawan itu resiko kecelakaan ketika bekerja atau menjalankan tugasnya cukup tinggi, maka perlindungan terhadap resiko tersebut menjadi sangat penting," ujar Rahmat, salah seorang pegawai BPJS Ketenagakerjaan.


Lanjut Rahmat, Kedepannya BPJS Ketenagakerjaan akan bekerja sama dengan koperasi PWI Karawang sebagai 'Perisai' BPJS Ketenagakerjaan.


"Koperasi PWI nantinya akan menjadi kepanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan. Yang menjadi agen dapat mendaftarkan calon peserta perlindungan BPJS Ketenagakerjaan melalui koperasi PWI," terang Rahmat.


Ketua PWI Karawang, Aep Saepulloh mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang akan bekerja sama dengan koperasi PWI Karawang.


"Karena profesi kita rentan terhadap terjadinya kecelakaan baik saat bekerja maupun saat tidak bekerja, maka wartawan sangat perlu mendapatkan perlindungan," kata ketua PWI Karawang.


Aep menuturkan ada sekitar enam puluh anggota PWI yang aktif yang akan didaftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.


"Ada enam puluh anggota PWI yang aktif nanti akan didaftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, diluar itu masih banyak," terang Aep. (Mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lindungi Wartawan dari Kecelakaan Kerja, PWI Karawang Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Terkini

Topik Populer

Iklan