Iklan

Iklan

Bupati Tapin Sebut Kesehatan adalah Kebutuhan sehingga Pentingnya Partisipasi Tiap Individu

BERITA PEMBARUAN
19 November 2022, 21:07 WIB Last Updated 2022-11-19T14:07:13Z
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan bersama istri dan jajarannya seusai menghadiri Hari Kesehatan Nasional di Pendopo Galuh Bestari Rantau Baru, Tapin, Sabtu 19 November 2022.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elliyani hadiri Hari Kesehatan Nasional ke -58 di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru Kabupaten Tapin Kalsel, Sabtu 19 November 2022.


Selain Bupati dan Ketua TP PKK tampak hadir Kapolres Tapin AKBP Ernesto Seiser, Dandim 1010/TAPIN Letkol Andi Sinrang yang diwakili Kapten INF Asep Abi Abdillah, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Alfian Yusuf, Direktur RSUD Datu Sanggul dr Milhan, sejumlah Kepala SKPD, PMI, Puskesmas se-Kabupaten Tapin serta undangan lainnya. 


Bupati Tapin HM. Arifin Arpan mengapresiasi dan mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke - 58 yang bertema 'Bangkit Indonesia ku Sehat Negeri ku' tersebut. 


Menurutnya, kesehatan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau orang - orang yang bergelut di dunia medis saja, namun juga kesadaran dari masing-masing individu  masyarakat itu sendiri sangat diperlukan. 


"Partisipasi masyarakat agar sehat itu penting, karena kesehatan sangat berharga sehingga kesadaran untuk hidup sehat, pola lingkungan sehat, memiliki mindset yang sehat sangat berpengaruh pada kehidupan, berbangsa dan bernegara," ujarnya. 


HM. Arifin Arpan menegaskan bahwa sehat adalah kebutuhan sehingga jangan menunggu sakit dulu lalu berobat, akan tetapi yang lebih baik itu berupaya mencegahnya terlebih dahulu mengatakan.


"Saya minta kepada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas serta instansi terkait agar selalu memberikan pelayanan terbaik tentang kesehatan kepada masyarakat," pinta HM.Arifin Arpan.


Sementara Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elliyani mengatakan, bahwa pihaknya siap dan selalu mendukung Pemerintah Daerah serta SKPD terkait dalam upayanya agar masyarakatnya sehat. 


"TP PKK Tapin dipastikan selalu mendukung pemerintah daerah dalam upaya agar masyarakatnya sehat dan kesehatan keluarga merupakan bagian dari salah satu fokus program kita," ujarnya. 


Secara umum kata Hj Ratna Elliyani, sinergitas dan kolaborasi antara PKK dengan Pemerintah Daerah serta Dinas Kesehatan dan instansi lainnya terkait program kesehatan masyarakat sudah sering dilakukan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Sebut Kesehatan adalah Kebutuhan sehingga Pentingnya Partisipasi Tiap Individu

Terkini

Topik Populer

Iklan