Iklan

Iklan

Jelang KTT G20, Bandara Syamsuddin Noor Dukung dan Siapkan Fasilitas Pendukung

BERITA PEMBARUAN
12 November 2022, 22:53 WIB Last Updated 2022-11-12T15:53:37Z
Manajemen Angkasa Pura I siapkan berbagai fasilitas di Bandara Syamsudin Noor Kalsel jelang KTT G20 di Bali.(foto:ist)


BANJARBARU - Menyambut gelaran KTT G20, Manajemen Angkasa Pura I mendukung penuh agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, khususnya melalui fasilitas di bandar udara.


Diketahui Bandara Internasional Syamsudin Noor Kalsel yang dikelola PT Angkasa Pura I menjadi satu dari delapan bandara pendukung forum internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali itu. 


PTS General Manager Bandara Internasional Syamsuddin Noor Kalsel Budhi Rano Sulistyo mengatakan, gelaran Presidensi G20 merupakan momentum bergengsi untuk Indonesia, karena akan mengundang delegasi dari berbagai wilayah berskala internasional maupun domestik. 


"Mengingat tingginya potensi traffic aktivitas pesawat pada periode tersebut, menjadi suatu kebanggaan untuk Bandara Syamsudin Noor mengambil bagian dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan dengan menyediakan fasilitas pendukung berupa parking stand untuk pesawat," ujarnya Sabtu 12 November 2022. .


Menurut Budhi, bentuk dukungan dari Bandara Internasional Syamsudin adalah menyediakan fasilitas pendukung berupa tiga parking stand untuk tipe pesawat Narrow Body.


Dikatakan Budhi, alokasi penyediaan fasilitas parking stand ini akan dilakukan tepatnya di Area East Apron Bandara Internasional Syamsudin Noor sesuai dengan kebutuhan. 


“Selain menyiapkan fasilitas parking stand untuk pesawat, tentunya kami juga secara aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait selama pelaksanaan gelaran 12 - 18 November tersebut," terangnya. 


Kami juga kata Budhi Rano, tidak lupa memastikan kesiapan para personel kami di lapangan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa dalam momentum spesial ini.


Informasi, bandara pendukung lainnya yakni Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Hasanuddin Makassar, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, Bandara Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.


KTT G20 yang akan digelar pada 15 – 16 November 2022 di Bali, merupakan forum utama kerja sama ekonomi global yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar. Forum internasional itu mewakili lebih dari 75 persen perdagangan dunia. Dan akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, kepala negara atau kepala pemerintahan negara-negara besar.


KTT G20 di Bali, diharapkan dapat menjadi momentum sinergi dan kolaborasi seluruh sektor. Karena kesuksesan acara bakal membawa dampak yang luar biasa bagi kemajuan dan perekonomian di Indonesia.(Rag02)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang KTT G20, Bandara Syamsuddin Noor Dukung dan Siapkan Fasilitas Pendukung

Terkini

Topik Populer

Iklan