Iklan

Iklan

Camat Rawamerta Minta Para Kades untuk Tingkatkan Pajak Bumi dan Bangunan

BERITA PEMBARUAN
06 Desember 2022, 21:04 WIB Last Updated 2022-12-06T14:04:57Z
Para Kades se -Kecamatan Rawamerta saat mengikuti Rapat Minggon di Kantor Desa Kutawargi Rawamerta, Selasa 6 Desember 2022.(foto:mat)


KARAWANG - Rapat Minggon Keliling Kecamatan digelar di Kantor Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang pada Selasa 6 Desember 2022.


Rapat Minggon tersebut dihadiri Muspika Rawanerta, Kepala KUA dan para Kepala Desa se -Kecamatan Rawamerta.


Camat Rawamerta Drs. Rohman, M.S.I pada sambutannya mengatakan, bahwa saat ini bagi para Kepala Desa (Kades) agar bisa membentuk tim agar bisa cepat mengakomodir di Muskesos bila ada warga yang sakit dan butuh pengobatan.


"Berkaitan dengan APBD tahun 2022, kalau ada kegiatan segera direalisasikan atau diselesaikan. Termasuk infrastruktur atau apapun itu," ujarnya.


Sementara untuk APBD tahun 2023, prinsipnya kepala desa agar mengakomodir dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat. 


"Yang berkaitan dengan PBB dan sekarang sudah mulai akhir taun, kepada para kepala desa kami mohon dan dibantu koordinator PBB desa, agar segera melunasi Pajak Bumi dan Bangunan," imbau Camat Rawamerta 


"Supaya pembangunannya tetep berjalan kalau pajak nya juga sukses. Dan harus seratus persen untuk PBB," imbuhnya.


Biasanya kata Rohman, petani itu harus menunggu setelah panen untuk membayar pajak, dan sekarang di wilayah kita sudah  panen yang ke berapa?.  


Camat berharap agar para kepala desa melalui operator PBB desa untuk bisa menanyakan kepada para petani yang mempunyai sawah, terkait pelunasan pajak.


"Sekarang Alhamdulillah pajak udah mencapai kurang lebih nya tiga puluh persen mudah - mudahan ada peningkatan setelah tahun ini," harapnya. (mat) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Rawamerta Minta Para Kades untuk Tingkatkan Pajak Bumi dan Bangunan

Terkini

Topik Populer

Iklan