Iklan

Iklan

Dapur Pokmas, Salurkan Makanan Siap Saji untuk Lansia dan Kaum Disabilitas

BERITA PEMBARUAN
11 Desember 2022, 09:49 WIB Last Updated 2022-12-11T02:49:19Z
Emak - emak di dapur Pokmas saat mempersiapkan makanan siap saji bagi kaum lansia dan disabilitas di Kecamatan Rawamerta, Sabtu 10 Desember 2022.(foto:mat)


KARAWANG - Program permakanan yang digulirkan Kementerian Sosial RI mulai dirasakan manfaatnya oleh para Lansia dan disabilitas di Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.


Pasalnya hampir setiap hari makanan yang mereka terima setiap hari juga membuat mereka bahagia karena merasa mendapat perhatian lebih.


Salah satu untuk menunjang program permakanan adalah Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang dikelola oleh kaum hawa di RT 03 RW 01 Desa Pasirkaliki yang diketuai Sri Rahayu Dewi, Sekretaris Hj Sumarni dan Bendahara Ifdayani


Pantauan beritapembaruan.id di lokasi, tersebut terlihat ibu - ibu sibuk mempersiapkan bahan-bahan untuk diolah menjadi makanan siap saji bagi para lansia dan disabilitas.


Hj. Sumarni mengatakan, Pokmas merupakan program dari Kementerian Sosial RI guna mengolah dan mendistribusikan bantuan makanan dari Kementerian Sosial kepada kaum disabilitas dan orang lanjut usia (lansia) di daerah Kecamatan Rawamerta.


"Kami bersama sama ibu - ibu pokmas dan para kurir yang udah ditunjuk melaksanakan program ini dari 1 - 30 Desember," ujar Hj. Sumarni kepada beritapembaruan.id, Sabtu 10 Desember 2022.


Menurutnya, program ini dibiayai dari anggaran Kemensos, dan alhamdulillah program ini sudah berjalan sepuluh hari.


"Berkat bimbingan Muspika Rawamerta, Alhamdulillah berjalan lancar," ucapnya.


Kemudian kata Sumarni, untuk menyiapkan permakanan siap saji, setiap harinya kami menyiapkan delapan puluh tiga makanan siap saji untuk lansia dan penyandang disabilitas yang terbagi dari tiga belas desa yang ada di Kecamatan Rawamerta.


"Makanan siap saji kami salurkan sehari dua kali, pagi dan sore. Kegiatan ini juga dibantu kurir yang mengantarkan makanan tersebut. Saya mendoakan semoga para kurir yang bertugas selalu diberikan kesehatan agar tugas mengantar makanannya lancar," terangnya.


Kemudian masih kata Hj Sumarni, kamipun banyak berterimakasih kepada Aparat Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil 0403 Rawamerta yang sudah sangat maksimal mensuport kegiatan ini.


"Semoga program ini bermanfaat bagi lansia, kaum disabilitas yang terdaftar di tiga belas desa yang ada di Kecamatan Rawamerta. Dan semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah buat kami," tuturnya.(mat).







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dapur Pokmas, Salurkan Makanan Siap Saji untuk Lansia dan Kaum Disabilitas

Terkini

Topik Populer

Iklan