Iklan

Iklan

Gelaran Tapin Culture Carnival 2022 di Tapin Tampilkan Puluhan Fashion Etnik Kalsel

BERITA PEMBARUAN
10 Desember 2022, 19:11 WIB Last Updated 2022-12-10T12:11:05Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Istri (tengah) diapit Putri Indonesia Kalsel Intan Kasela (paling kiri) dan Suci Hastini (paling kanan)seusai memperagakan fashion show di Tugu Bundaran Adipura, 10 Desember 2022.(foto:ist)


RANTAU - Hari terakhir Tapin Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif digelar Fashion Show Tapin Culture Carnival 2022 di Tugu Bundaran Adipura Kawasan Rantau Baru Tapin Kalsel, Sabtu 10 Desember 2022.


Pembukaan Tapin Culture Carnival diawali tarian ritual adat dayak meratus Kalamantit dan Tarian Kurung - kurung yang dipimpin Damang Rudiyansyah serta peragaan busana adat oleh Putri Indonesia Kalsel Putri Intan Kasela dan Suci Hastini.


Putri Indonesia Kalimantan Selatan Putri Intan Kasela yang menjadi model pada fashion show itu memperagakan Busana adat Balai Hendang, sedangkan Suci Hastini memperagakan busana adat Baayun.


Tampak Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang didampingi Istri sekaligus Ketua TP PKK  Hj Ratna Elliyani bersama Jajaran Forkopimda dan ribuan masyarakat antusias menyaksikan fashion show bertema adat dan budaya yang diikuti 30 model dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel itu. 


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengapresiasi dan menilai Tapin Culture Carnival 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke -57 ini bisa terselenggara dengan lancar dan sukses.


Namun demikian kata Arifin Arpan, suksesnya acara tersebut juga karena adanya dukungan dari berbagai pihak salah satunya kontribusi dari perusahaan yang bergerak di sektor batubara dan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Tapin. 


"Untuk tahun depan Insya Allah bisa digelar kembali dengan lebih meriah, karena dengan menampilkan budaya yang kita miliki outputnya nanti dapat menarik wisatawan luar untuk datang ke Tapin," ujarnya.


Menurutnya, meski Tapin Culture Carnival 2022 tersebut dilaksanakan dengan banyak keterbatasan namun Arifin mengaku senang dan bangga karena diikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelaran Tapin Culture Carnival 2022 di Tapin Tampilkan Puluhan Fashion Etnik Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan