Iklan

Iklan

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon dan Atap Teras Klinik

BERITA PEMBARUAN
25 Desember 2022, 18:40 WIB Last Updated 2022-12-25T12:24:42Z
Akibat hujan disertai angin kencang robohkan atap Klinik di Desa Pulau Pinang Kecamatan Binuang, Tapin Kalsel, Minggu 25 Desember 2022.(foto: ist)


RANTAU - Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalsel mengakibatkan sebuah pohon tumbang ke jalan dan menimpa salah satu rumah warga di Jl A Yani Km 88 Kelurahan Karangan Putih, Minggu 25 Desember 2022.


Kejadian yang terjadi sekira pukul 16.30 WITA itu juga merobohkan tiga tiang listrik PLN di lokasi, dan waktu yang hampir bersamaan serta merobohkan sebuah atap teras Klinik Mitra Sehat di Jl A Yani Km 90 Desa Pulau Pinang Kecamatan Binuang tidak jauh dari lokasi pohon dan tiang listrik yang tumbang.


Pantauan, dampak kejadian tersebut membuat arus lalu lintas macet sekitar 2 kilometer dari arah Banjarmasin menuju Hulu Sungai Selatan (HSS) dan sebaliknya. Namun kurang lebih dalam waktu 1 jam pohon tumbang ke jalan berhasil dievakuasi relawan, warga dan aparat kepolisian dari Polres Tapin yang sigap mengatur lalu lintas.


Tak ayal akibat pohon tumbang dan tiang listrik PLN tersebut meski tidak memakan korban jiwa maupun luka,namun kerugian materil ditaksir mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah.


Adapun untuk korban luka terjadi dampak kejadian atap teras klinik yang roboh.salah satu karyawan di klinik tersebut bersama anaknya yang baru berusia 1,4 tahun mengalami luka bagian kepala dan bagian kaki akibat tertimpa reruntuhan atap dan sempat tertimbun bata merah.


Selain dua orang korban yang mengalami luka - luka dampak atap Klinik roboh itu juga menimpa 1 buah mobil dan 2 buah motor milik dokter yang bekerja di klinik mitra sehat tersebut.


Informasi, korban akibat atap roboh tersebut bernama Muhammad Riad Al Azhar (28) dokter 24 jam di klinik tersebut bersama anaknya Lira (1,4 tahun ) dan keduanya saat ini di rujuk ke RSUD Datu Sanggul Rantau, setelah sebelumnya dibawa terlebih dahulu ke Puskesmas Binuang menggunakan ambulance relawan Sapat Binuang.


Warga bersama petugas saat ini membersihkan reruntuhan atap klinik tersebut, sedangkan untuk pohon yang menimpa rumah warga ditangani BPBD tapin bersama relawan dan sementara tiang listrik PLN baru diinventarisasi oleh petugas PLN terdekat.


Hingga berita ini dipublish pihak BPBD Kabupaten Tapin dan aparat kepolisian belum ada yang bisa dikonfirmasi.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon dan Atap Teras Klinik

Terkini

Topik Populer

Iklan