Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Rawamerta Sambangi Tokoh Agama

BERITA PEMBARUAN
09 Desember 2022, 17:10 WIB Last Updated 2022-12-09T10:11:31Z
Kapolsek Rawamerta AKP.M Wasis bersama jajaran saat bersilaturahmi dengan tokoh Agama, Jumat 9 Desember 2022.(foto:ist)


RAWAMERTA - Guna menjaga kemitraan dengan berbagai tokoh antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian, Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menggelar silaturahmi kepada Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jumat 9 Desember 2022.


Salah satu Ponpes disambangi adalah Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Rawamerta KH Lukman, pengasuh ponpes Al Hikmah KH Deden bertempat di rumah H. ustadz Fahmi, Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.


Pada kunjungan silaturahmi Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas dan babinsa TNI AD Desa Sukamerta.


Kegiatan bersilaturahmi ke tokoh agama tersebut untuk menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian guna menjaga situasi yang aman, kondusif di wilayah Polsek Rawamerta.


Pada kegiatan tersebut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas, mengajak dan mengimbau kepada tokoh agama, pengurus masjid lainnya, serta warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas.


"Kesadaran dan ketaatan warga masyarakat terhadap Hukum dan perundang - undangan yang berlaku serta waspadai bahayanya faham radikalisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa," terang Kapolsek.


Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengajak para tokoh agama ikut berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Polsek Rawamerta.


"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat," ungkapnya.


Kegiatan ini disambut baik oleh ketua FPP Rawamerta FPP, KH Lukman, dimana dirinya sangat senang dengan kunjungan ini.


"Saya mewakili seluruh Ponpes se-Kecamatan Rawmerta, sangat senang dan siap untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas," tandasnya.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Silaturahmi, Kapolsek Rawamerta Sambangi Tokoh Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan