Iklan

Iklan

Kapolsek Rawamerta Lakukan Sambang kepada Pimpinan Pondok Pesantren

BERITA PEMBARUAN
30 Desember 2022, 15:34 WIB Last Updated 2022-12-30T08:34:08Z
Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis (paling kanan) saat bersilaturahmi kepada pimpinan Ponpes KH Ubaidillah (tengah) didampingi Bhabinkamtibmas, Jumat 30 Desember 2022.(foto:ist)


KARAWANG - Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama di Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jumat 30 Desember 2022.


Selain untuk bersilaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Rawamerta.


Tokoh Agama yang dikunjungi KH Ubaidillah Haris, M.P.D., selaku pimpinan ponpes Al Mahrusiyyah Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Kecamatan Rawamerta.


Pada silaturahmi tersebut Kapolsek Rawamerta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Bripka Halim.


Kapolsek Rawamerta AKP.Moh Wasis, S.H., mengatakan, silaturahmi Kamtibmas ke tokoh agama adalah merupakan program Polres Karawang yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dengan para tokoh agama atau ulama yang ada di Kecamatan Rawamerta. Dan menjadi sarana atau wadah dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menampung keluhan dan informasi tentang persoalan berkaitan kamtibmas.


"Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dengan para tokoh agama dan ulama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Rawamerta. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama," ujar Wasis.


Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, kegiatan silaturahmi merupakan kegiatan sambang kamtibmas terhadap para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.


"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama yang bisa membantu menjaga keamanan khususnya dalam konflik yang mengatasnamakan agama," ungkapnya.


Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Karawang, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama serta para ulama yang ada di Kabupaten Karawang," pungkas Kapolres Karawang.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Rawamerta Lakukan Sambang kepada Pimpinan Pondok Pesantren

Terkini

Topik Populer

Iklan