Iklan

Iklan

Pemerintah Kecamatan Rawamerta Lakukan Pembinaan Perangkat Desa

BERITA PEMBARUAN
31 Desember 2022, 06:08 WIB Last Updated 2022-12-30T23:09:13Z
Acara pembinaan perangkat desa oleh Pemerintah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. (Foto:mamat) 

KARAWANG - Pemerintah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat jelang akhir tahun ini melakukan pembinaan perangkat desa se-Kecamatan Rawamerta. Acara digelar di aula kecamatan, Jumat (30/12/2022). 


Setiap desa diwakili oleh satu orang perangkat desa. Dari 13 desa yang ada di Kecamatan Rawamerta semua desa mengirimkan perwakilannya. 


Dalam kesempatan tersebut, Kasi Trantib Drs. H. Ucu Sehun menyampaikan, pembinaan ini dibiayai oleh anggaran pemerintah, dan saya harapkan kesemua peserta dari 13 desa hadir semua," ungkapnya.


Kasi Pelayanan Umum Dr. Jaelani Arifin menyampaikan, kita dihadapkan dengan berbagai sikap elektronik sebagai sarana pelayanan elektronik dan digital seperti kependudukan. Ini mempermudah data dan cara pengajuan, karena data-data sekarang ini dengan kemajuannya jaman menggunakan elektronik dan digital," jelasnya,


Dalam kesempatan tersebut Kasie Pemerintahan Kecamatan Rawamerta, H. Ropiudin, SE., M.AP menyampaikan bahwa Kepala Seksi Pemerintahan sebagaimana yang dimaksudkan dalam pasal 12 ayat (2) mengumpulkan mengolah dan mengevaluasi data dibidang pemerintahan sosial budaya kependudukan dan pertanahan. 


"Membantu kepala desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang pemerintahan sosial budaya, pencatatan sipil dan pertanahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebagai PTPKD apabila ditunjuk berdasarkan keputusan kepala desa, membantu kepala desa dalam mengembangkan sumber pendapatan desa, membantu kepala desa dalam melaksanakan kehidupan demokrasi berkeadilan," paparnya. 


Lanjut Ropiudin, selain itu juga membantu kepala desa dalam menjalin kerjasama dan kordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di desa, membantu mengembangkan dan melestarikan nilai sosial budaya masyarakat desa. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Kecamatan Rawamerta Lakukan Pembinaan Perangkat Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan