Iklan

Iklan

Polres Tapin Cek Kesiapan Personel Antisipasi Bencana Alam pada Pergantian Tahun

BERITA PEMBARUAN
31 Desember 2022, 17:06 WIB Last Updated 2022-12-31T10:06:20Z
Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser saat diwawancarai wartawan, Jumat 30 Desember 2022.(foto:ron)


RANTAU - Polres Tapin Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel gelar Apel Pasukan Antisipasi Siaga Bencana Pergantian Tahun Baru 2022 - 2023, di Lapangan Upacara Halaman Mapolres Tapin Jl Brigjen Hasan Basri Rantau Kabupaten Tapin, Jumat 30 Desember 2022.


Apel Antisipasi Siaga Bencana yang melibatkan seluruh personil Kepolisian Polres Tapin dan unsur TNI Kodim 1010/Tapin, BPBD Tapin, Dinas Perhubungan,ORARI dan Senkom itu dipimpin langsung Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, S.I.K., S.H., M.H.


Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser mengatakan, Siaga Bencana Polres Tapin ini dilaksanakan selama dua hari ke depan antisipasi terjadinya bencana alam pada saat pergantian tahun 2022 - 2023.


"Meskipun di Kabupaten Tapin ini relatif aman dan kondusif namun kita tetap harus waspada dari segala bentuk kemungkinan yang akan terjadi, salah satunya jika terjadi bencana alam itu perlu kita antisipasi," ujarnya. 


Di samping Operasi Lilin Intan 2022 kata Kapolres, Polres Tapin juga siap siaga antisipasi ancaman bencana alam pada pergantian tahun ini. Meski sejauh ini aman dan kondusif namun ada sebagian wilayah di Tapin yang masuk kategori rawan bencana dan itu perlu diwaspadai. 


"Apel ini,.sebagai bentuk pengecekan terhadap kesiap siagaan personil yang bersinergi dengan instansi terkait lain," jelasnya.


Dikatakannya, ada sekitar 297 personil gabungan yang disiapkan dalam Operasi Lilin dan Pam Tahun Baru disamping disiapkan untuk antisipasi atau tanggap jika terjadi bencana alam. 


"Mari kita doakan bersama - sama Tapin tetap aman, kondusif dan jangan sampai terjadi bencana alam agar masyarakat bisa merayakan pergantian tahun baru ini dengan aman, tertib dan tapin selalu kondusif," harapnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Tapin Cek Kesiapan Personel Antisipasi Bencana Alam pada Pergantian Tahun

Terkini

Topik Populer

Iklan