Iklan

Iklan

Wakapolda Imbau Agar Pengamanan Malam Tahun Baru Karena Niat Sebagai Bentuk Ibadah

BERITA PEMBARUAN
31 Desember 2022, 20:40 WIB Last Updated 2022-12-31T13:40:05Z
Wakapolda Kaltim Brigjen Pol M Agung bersama jajaran Forkopimda seusai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023.(foto:ist)


BANJARMASIN - Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 di Halaman Mesjid Sabilal Muhtadin pada Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 16.40 - 17.00 WITA.


Dalam apel tersebut Wakapolda menyampaikan amanat dari Kapolda Kalsel bahwa setiap pergantian malam tahun baru, tentunya membawa dampak yang signifikan terhadap peningkatan aktivitas masyarakat di pusat - pusat keramaian, seperti area perbelanjaan, sarana rekreasi, dan tempat konsentrasi masyarakat lainnya.


Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan agar seluruh jajaran yang terlibat dalam Pengamanan agar dalam melaksanakan tugas menanamkan dalam keyakinan masing-masing bahwa tugas tersebut merupakan tanggung jawab dan ladang ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.


"Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan khususnya yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan," ucapnya dalam memimpin apel tersebut.


Selain itu dirinya menghimbau agar seluruh petugas tetap menjaga kondisi fisik dan mental serta menjaga keselamatan diri sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan.


Dalam Apel gabungan tersebut turut dihadiri oleh jajaran pengamanan terkait diantaranya  M. Syaripuddin (Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalsel), Kolonel Achmad Syaifudin (Kabag Ops BIN Daerah Kalsel), Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto (Kasrem 101/Ant), Gusrizal (Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Kalsel), Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito (Kapolresta Banjarmasin), Kombes Pol Totok Lisdiarto (Kabid Berantas BNN Prov. Kalsel), Ahmad Muzayin (Kasatpol PP Kota Banjarmasin), Husni Thamrin, (Kalak BPBD Kota Banjarmasin), Letkol Arm Agung Nugroho (Kasdim 1007/Banjarmasin), Mayor Laut Muhammad Arif (Wadan Lanal Banjarmasin), Mayor Lek Febrian W (Kadis Ops Lanud Sjamsudin Noor), Dimas (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin), beserta peserta apel sekitar seribu orang.


"Semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak," tutup Wakapolda mengakhiri Apel Gabungan tersebut.(Rag02)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolda Imbau Agar Pengamanan Malam Tahun Baru Karena Niat Sebagai Bentuk Ibadah

Terkini

Topik Populer

Iklan