Iklan

Iklan

Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Pangkalan Buat Beronjong dari Bambu

BERITA PEMBARUAN
18 Desember 2022, 16:19 WIB Last Updated 2022-12-18T09:33:20Z

Beronjong bambu yang dibuat oleh warga Desa Mulangsari digunakan sebagai penahan tanah dari gerusan aliran sungai Cigentis. (foto: Ade).

KARAWANG - Untuk mengantisipasi gerusan aliran air Sungai Cigeuntis, warga Kampung Bakan Tarum Dusun 1 RT 01 RW 01 Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat beserta aparat dan kepala desa melaksanakan gotong-royong membuat boronjong penahan tanah dari bambu, Minggu 18 Desember 2022.

 

Boronjong sederhana yang terbuat dari anyaman bambu yang diisi dengan bongkahan batu kali ini terpaksa dibuat karena keterbatasan anggaran. 


"Ini pun kami swadaya dari warga saweran (patungan, red), alhamdulillah dapat terkumpul dana 3,5 juta rupiah," demikian disampaikan Kades Mulangsari Hj. Imas Masitoh kepada awak media di lokasi.

 

Imas menjelaskan, bahwa beronjong bambu tersebut sementara sampai ada perbaikan dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang.

 

"Ini sementara kang, mudah-mudahan secepatnya ada perhatian dari Dinas PUPR, karena di musim hujan ini saya khawatir semakin banyak tanah atau sawah yang tergerus aliran sungai Cigeuntis ketika luapan air sungai melaju deras dari daerah hulu sungai," terangnya sambil memimpin pembuatan dan pemasangan boronjong bambu ini.

 

Lanjut Hj. Imas, semoga dengan boronjong bambu ini setidaknya dapat menahan derasnya aliran sungai Cigeuntis dan gerusan tanah atau sawah warga tidak semakin parah.(ade)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Pangkalan Buat Beronjong dari Bambu

Terkini

Topik Populer

Iklan