Iklan

Iklan

AKBP Wirdhanto Hadicaksono Minta Pengurus HMI dan KOHATI Karawang Turut Jaga Stabilitas Keamanan

BERITA PEMBARUAN
15 Januari 2023, 21:59 WIB Last Updated 2023-01-15T14:59:28Z
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama jajaran 0engurus HMI dan Kohati Karawang di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Minggu 15 Januari 2023.(foto:Ari)


KARAWANG - Hari ini, Pengurus HMI Cabang Karawang dan KOHATI Cabang Karawang Periode 2022-2023 resmi dilantik, Minggu, 15 Januari 2023, di Aula Husni Hamid, Komplek Pemda Karawang.


Pelantikan hari ini tampak dihadiri jajaran Muspida atau yang mewakili dan juga jajaran pengurus PB HMI, PB KOHATI HMI, dan MN KAHMI serta tamu undangan lainnya.


Asisten 2 Setdakab Karawang, H. Hanafi mewakili Bupati Karawang menyampaikan permohonan maaf karena bupati tidak bisa hadir dalam kegiatan pelantikan Pengurus HMI Cabang Karawang.


"Selamat kepada Pengurus HMI dan KOHATI yang baru sehingga dapat mengemban tugas dengan baik. Setiap pemimpin pasti akan diminta pertanggungjawabannya, ini yang harus kita ingat," demikian pesan Bupati Karawang melalui Asisten 2.


Sementara Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M.Si, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kata sambutannya.


Selain memperkenalkan diri, Kapolres juga menjelaskan bahwa dirinya baru satu minggu menjabat di Karawang, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Garut.


Kata Kapolres, untuk masalah hubungan terkait HMI masih berkomunikasi dengan baik termasuk para senior maupun saat ini yang masih menjabat.


Kader HMI saat ini sudah banyak sekali yang mencapai tampuk kepemimpinan. Harapannya HMI Cabang Karawang nanti, hadir menjadi pemimpin-pemimpin nasional diawali dari pengurusnya karena rata-rata yang menjadi tampuk pimpinan nasional sudah di kader menjadi pengurus. Makanya pengurus harus amanah.


"Saya mengingatkan betul kepemimpinan HMI Cabang Karawang di periode 2023 saat ini, kita sudah masuk tahun politik. Hak politiknya tetap ada semuanya memiliki hak pilih. Saya berharap HMI tetap bisa menjaga stabilitas politik yang ada di Kabupaten Karawang," ujarnya.


Lanjut Kapolres, saya ada di sini sebagai Kapolres Karawang, Apkam saya ada 3  kepemimpinan sebagai Kapolres Karawang yang ingin saya capai yaitu stabilitas politik, stabilitas ekonomi dan stabilitas keamanan. 


"Dan semua itu, goals_nya adalah mewujudkan rasa aman masyarakat Kabupaten Karawang. Oleh karena itu mohon dukungan karena Kepolisian Republik Indonesia, Polres Karawang tidak bisa berdiri sendiri menciptakan rasa aman tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda dan salah satunya adalah organisasi organisasi kepemudaan yaitu HMI," harapnya. 


"Sekali lagi saya mohon dukungan dan doa restu kepada hadirin dan tamu lainnya yang hadir dalam pelantikan HMI periode 2022-2023, kita dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sesuai dengan amanah yang diberikan dan semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Allah SWT," tandasnya.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AKBP Wirdhanto Hadicaksono Minta Pengurus HMI dan KOHATI Karawang Turut Jaga Stabilitas Keamanan

Terkini

Topik Populer

Iklan