Iklan

Iklan

Antusias Baca Warga Binaan Lapas Batulicin Dapat Perhatian Khusus Pemkab Tanah Bumbu

BERITA PEMBARUAN
19 Januari 2023, 20:30 WIB Last Updated 2023-01-19T13:30:17Z
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Yulia Ramadani menyerahkan bantuan buku kepada Kalapas III Batulicin Hari Widodo, Kamis 19 Januari 2023.(foto:ist)


BATULICIN - Antusias membaca Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin mendapat perhatian khusus dari jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.


Hal itu ditandai dengan diberikannya bantuan koleksi buku bacaan yang diserahkan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani kepada Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo, Kamis 19 Januari 2023.


Layanan Pojok Baca Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin yang dibuka belum genap satu bulan ini mendapat respon yang baik dari Warga Binaan. Bahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.


Layanan Pojok Baca dibuka dari hari Senin sampai dengan Kamis, dari pukul 09.00 - 11.00 Wita tersebut disambut baik oleh warga binaan dengan antusiasnya, kunjungan untuk dapat membaca dan meminjam buku yang tersedia dilayanan Pojok Baca.


Belum hampir genap satu bulan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, langsung menindaklanjuti permohonan koleksi buku bacaan yang diajukan Lapas Kelas III Batulicin, dengan meninjau langsung Layanan Pojok Baca.


Dan sekaligus memberikan bantuan pinjaman koleksi buku bacaan, yang diserahkan langsung Kepala Dinas Pepustakaan dan Arsip Daerah, Yulia Rahmadani.


Sebanyak 472 exsemplar yang diterima Lapas Kelas III Batulicin nantinya akan dipinjamkan selama 3 bulan, sambil menunggu bantuan langsung dari Perpustakaan Nasional yang sedang diajukan Jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanah Bumbu.


"Sebanyak 472 eksemplar yang kami sampaikan ini, akan dipinjamkan selama 3 bulan sambil menunggu bantuan langsung dari Perpustakaan Nasional untuk Lapas Kelas III Batulicin yang sedang kami ajukan," ujar Yulia.


Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali melalui Kepala Lapas Kelas III Batulicin yang menerima langsung bantuan tersebut, menyampaikan terimakasih atas sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Dan dalam rangka pemenuhan koleksi buku bacaan untuk Layanan Pojok Baca Warga Binaan.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanah Bumbu atas sinergi dalam rangka pemenuhan koleksi buku bacaan di Layanan Pojok Baca Lapas Kelas III Batulicin," ucapnya.


Bambang juga menyampaikan koleksi bacaan tersebut akan dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk pemenuhan hak baca warga binaan sebagai media pembinaan kepribadian di Lapas Batulicin.


"Warga binaan pasti akan sangat senang dengan ditambahnya koleksi buku bacaan ini. Semoga dapat meningkatkan pengetahuan terutama terkait kewirausahaan," pungkasnya.(rls/ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Baca Warga Binaan Lapas Batulicin Dapat Perhatian Khusus Pemkab Tanah Bumbu

Terkini

Topik Populer

Iklan