Iklan

Iklan

Berikan Semangat Warga Binaan, Babinsa 07/Piani Komsos ke Petani Cabai Rawit

BERITA PEMBARUAN
05 Januari 2023, 14:08 WIB Last Updated 2023-01-05T07:08:07Z
Babinsa Lokpaikat Serda Wahyudi bersama warga petani cabai di Desa Lokpaikat Kecamatan Lokpaikat, Kamis 5 Januari 2023.(foto:ist)


TAPIN - Babinsa Koramil 07/Piani Serda Wahyudi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani cabai rawit Rony di Desa Lokpaikat Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 5 Januari 2023.


Serda Wahyudi menyampaikan, kegiatan tersebut semata untuk memberikan edukasi terhadap warga yang budidaya tanaman cabai rawit agar hasil produksinya bisa meningkat dari sebelumnya.


"Babinsa tidak bosan bosannya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, terutama dimulai dari kehidupan masing - masing keluarga kalau sudah sehat otomatis di lingkungannya aman," ujarnya.


Kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada warga agar dapat menambah pendapatan ekonomi keluarga mereka.


"Untuk itu para petani diharapkan berbondong-bondong menanam cabe untuk memenuhi ketersediaan cabe khususnya di wilayah Desa Lokpaikat," terangnya. 


Lahan Rony kata Wahyudi memiliki luas perkebunan kurang lebih 5 borong dengan hasil 100 kg per lima hari dengan harga Rp35 ribu per kilogramnya.


Rony mengatakan, sangat gembira karena dengan pendampingan, pembekalan dan arahan dari Babinsa, walaupun secara singkat bisa menambah wawasan tentang tata kelola tanaman palawija. Sehingga masyarakat yang menanam tanaman cabai rawit merasa puas dan hasil panennya bagus.


"Ke depan kebersamaan Babinsa dan petani hendaknya tetap dipertahankan. Sehingga apabila terjadi musim yang kurang bagus seperti ini, petani masih bisa melakukan aktivitas dengan menanam cabai, sayuran maupun tanaman palawija lainya,” pungkasnya. (Pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berikan Semangat Warga Binaan, Babinsa 07/Piani Komsos ke Petani Cabai Rawit

Terkini

Topik Populer

Iklan