Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Sambangi Warga di Pos Kamling

BERITA PEMBARUAN
09 Januari 2023, 18:16 WIB Last Updated 2023-01-09T11:19:26Z
Aipda Ari Radiyanto sambangi warga yang sedang jaga di pos kamling. 


KARAWANG - Kegiatan sambang desa binaan dan dialogis dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta Aipda Ari Radiyanto, S.H.


Anggota Polsek Rawamerta Polres Karawang tersebut sambangi warganya yang sedang jaga pos kamling di Dusun Sempur RT 11 RW 03 Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, pada Minggu Malam (08/06/2022).


Hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas pada desa binaan sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama warga itu, Aipda Ari Radiyanto memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ada pada saat. Selain itu juga meminta agar warga ikut berperan secara aktif dalam memelihara kamtibmas dengan cara menjaga wilayah dan lingkungan masing-masing.


"Sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga yang melaksanakan jaga pos kamling tersebut sebagai sarana untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas agar dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas," kata Aipda Ari. 


Lanjut Aipda Ari, kita akan terus berupaya untuk menggali berbagai informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam. 


Sementara itu, Kapolsek Rawamerta AKP M. Wasis, SH., mengatakan, apabila kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari manfaatnya akan bertambah, yaitu kita akan mendapat mitra yang baru.


"Dan dengan kunjungan yang dilakukan akan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya,” ujar Kapolsek. (rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Sambangi Warga di Pos Kamling

Terkini

Topik Populer

Iklan