Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Sukamerta Selesaikan Perselisihan Warga dengan Problem Solving

BERITA PEMBARUAN
09 Januari 2023, 16:29 WIB Last Updated 2023-01-09T11:16:38Z
Bripka Halim saat mendamaikan warga binaannya yang sedang berselisih. (Foto:ist) 


KARAWANG – Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Bripka Halim Polsek Rawamerta Polres Karawang berhasil membantu menyelesaikan permasalahan (problem solving) warga binaannya yang berselisih faham. 


Bripka Halim bersama aparat desa Sukamerta mempertemukan kedua belah pihak yang berselisih, yang kemudian keduanya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah, Senin (09/01/2023).


Pada saat proses penyelesaian masalah, Bripka Halim memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban. 


Bripka Halim membuatkan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak, keduanya diminta untuk saling meminta maaf dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.


"Dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum," ujar Bripka Halim. 


Ditempat berbeda Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH, SIK, MSi., mengatakan, tugas Bhabinkamtibmas satu diantaranya adalah menyelesaikan segala permasalahan yang ada di tingkat desa dengan cara musyawarah sehingga akan tercipta kerukunan dimasyarakat.


"Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya," tutur Kapolres. (rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Sukamerta Selesaikan Perselisihan Warga dengan Problem Solving

Terkini

Topik Populer

Iklan