Iklan

Iklan

Door to Door System, Personel Polsek Rawamerta Sapa Warga

BERITA PEMBARUAN
27 Januari 2023, 17:53 WIB Last Updated 2023-01-27T10:53:37Z
Bhabinkamtibmas Desa Gombongsari Aipda Supriono saat sambang ke rumah warga, Jumat 27 Januari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Door to door system (DDS) merupakan kegiatan sambang secara rutin dilakukan Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warga di desa binaannya.


Hal tersebut dilakukan guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Seperti yang dilakukan Aipda Supriono Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang yang bertugas di Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta, sedang melaksanakan sambang DDS, dari rumah satu ke rumah warga lainnya di desa binaannya.


Aipda Supriono menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, yang mengajak bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di lingkungan masing-masing. Mengedukasi agar warga dapat menjaga harta benda masing - masing.


"Diharapkan juga, jika melihat atau mendengar ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke pihak berwajib atau hubungi Call Center 110 dan melalui Whatsapp 'Lapor Pak Kapolres' atau 'Lapor Pak Kapolsek' untuk ditindaklanjuti," ujarnya.


Selain itu Aipda Supriono juga mengimbau warga yang memiliki putra - putri usia remaja untuk lebih mengawasi putra - putrinya. Karena maraknya tawuran dan tindak kekerasan oleh gangster yang melibatkan pelajar usia remaja. 


"Pastikan putra - putri bapak ibu, sudah berada di rumah pada jam istirahat, maksimal jam 22.00 Wib. Jangan sampai putra - putri bapak, ibu menjadi korban ataupun terlibat pelaku tindak kekerasan yang dilakukan gangster," terangnya. 


Sementara di tempat terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Mohamad Wasis, S.H., mengatakan, sambang merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan para Bhabinkamtibmas untuk mengetahui informasi dan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya. Salah satu metode sambang yang cukup efektif adalah door to door system (DDS).


“Metode DDS ini dilakukan dari pintu ke pintu atau dari rumah satu warga ke rumah warga lainnya. Dengan metode DDS ini para Bhabinkamtibmas dapat secara langsung menemui warganya menyampaikan pesan kamtibmas dan menyerap informasi dari warga," ujar AKP Mohamad Wasis.


Lebih lanjut Kapolsek Rawamerta mengatakan, diharapkan dengan rutinnya para Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa dan bertemu warga, ini dapat meningkatkan kemitraan kepolisian dengan masyarakat. 


"Sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," tandasnya. #polreskarawang #polsekrawamerta

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Door to Door System, Personel Polsek Rawamerta Sapa Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan